Minggu, 26 Mei 2024

Dompet Dhuafa Bangun Kembali Rumah Korban Gempa Lebak

Aksi respons Dompet Dhuafa untuk korban gempa Banten dengan membangun kembali rumah warga dhuafa yang roboh, akhir Januari lalu.(foto ist)
Kamis, 01 Feb 2018 | 20:42 WIB - Lebak Peristiwa

lBC, Lebak - Gempa 6,4 SR yang menguncang Banten, tepatnya Kabupaten Lebak pada Selasa, 23 Januari 2018 menarik simpati dari berbagai pihak. Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan menyudahi aksi respons bencana setelah menerjunkan tim selama sepekan terakhir.

Kolaborasi antara Dompet Dhuafa cabang Banten dengan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa diwujudkan dalam bentuk bantuan pembangunan kembali rumah para korban di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, yang merupakan salah satu wilayah dengan dampak cukup parah.

“Selama seminggu ini tim kami turun ke lokasi bencana. Kami juga tengah memperbaiki beberapa rumah warga dhuafa yang roboh akibat gempa, salah satunya Bu Uar yang merupakan janda dhuafa dengan dua orang anak,” ucap Corporate Secretary and Communication Manager Dompet Dhuafa Banten, Dedi Setiawan pada Kamis, 1 Februari 2018.

Lewat kampanye #LoveBanten, Dompet Dhuafa mengajak ratusan donatur, komunitas, dan perusahaan untuk bersama-sama membantu para korban gempa Banten.

“Alhamdulillah, sepekan ini kami tengah mengulirkan kampanye #LoveBanten dan mendapat respons yang sangat baik dari masyarakat. Ratusan orang terlibat dalam aksi kebaikan ini, baik dari perorangan, komunitas, sampai perusahaan,” tambahnya, “di antaranya Diponegoro Scotters, Hijabers Community Banten, supporter Perserang Bala Singandaru (Balsing) Serang Timur, dan PLTU PT Indonesia Power Banten 2 Labuan.”

Hingga saat ini Dompet Dhuafa masih terus mengajak segenap lapisan masyarakat untuk peduli pada korban gempa Banten.

“Kami sudah menyelesaikan tahap respons dan dilanjutkan tahap recovery dampak gempa. Namun bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa menghubungi Dompet Dhuafa Banten via media sosial baik Instagram maupun Facebook,” pungkas Dedi. 

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dompet Dhuafa Bangun Kembali Rumah Korban Gempa Lebak

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1122 dibaca
Kapolres Serang: Radikalisme Masalah Politik Bukan Ajaran Agama
1131 dibaca
Ini Program yang Akan Dilakukan Lalu jika Jadi Wali Kota Serang

HUKUM & KRIMINAL

608 dibaca
Dua Remaja Pengangguran Paksa Gadis Dibawah Umur Bersetubuh
2913 dibaca
Mantan Kapolda Banten Jabat Kapolda Jabar, Ini Dia Sosoknya

POLITIK

514 dibaca
Lebihi Kuota Perempuan, Golkar Banten Target Minimal 22 Persen Kursi
1628 dibaca
PPP Akui Ikut di Koalisi Perubahan Bentukan PDIP

PENDIDIKAN

1598 dibaca
Dua Pelajar Banten Kibarkan Bendera Pusaka di Istana, Andika Mengaku Bangga
1418 dibaca
PAUD Membentuk Sikap, Mental dan Perilaku Anak
Top