Sabtu, 02 Maret 2024

Dodi Irawan : Pemkab Lebak Kembangkan Konsep Smart City

(Foto-Ilustrasi)
Kamis, 14 Des 2017 | 17:36 WIB - Lebak Teknologi

IBC, Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) terus berupaya mengembangkan layanan publik berbasis dalam jaringan (daring) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lebak, Dodi Irawan mengatakan pengembangan aplikasi, selain SPSE (Sistem Pengadaan Secara Elektronik) yang sudah berjalan, telah pula dilakukan pengembangan dan mengoperasional aplikasi SIMRAL (Sistem Informasi Managemen Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan) yang telah diamanatkan oleh KPK untuk diimplementasikan sebagai salah satu rencana aksi pemberantasan korupsi.

"Bukan hanya itu kita juga menyediakan aplikasi yang bisa mencakup seluruh pelayanan publik," kata Dodi kepada  wartawan, Kamis 14-Desember-2017.

Menurutnya, Beberapa aplikasi yang sedang dikembangkan dan merupakan hasil kerjasama dengan pihak lain, baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, dan lainnya, diantaranya adalah Lebak Smart City, Sabilulungan, Progresio, Silamat dan IMM. Lebak Smart City berisikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, diantaranya mengenai informasi pendidikan, kesehatan, kuliner, keamanan, transportasi, wisata, budaya, lowongan kerja, perbengkelan, pertukangan dan yang lainya.

"Kita ingin dunia mengetahui Kabupaten Lebak dengan mudah hanya dengan sebuah aplikasi masyarakat bisa mempunyai gambaran tentang Lebak," jelasnya.

Untuk diketahui, kinerja Diskominfo Lebak semenjak berdiri pada Januari 2017 juga telah berhasil merealisasikan izin penyiaran Multatuli FM

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dodi Irawan : Pemkab Lebak Kembangkan Konsep Smart City

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1220 dibaca
Sembilan Kali, Pemkab Serang Raih Opini WTP BPK RI
1322 dibaca
Rangkaian AKCF 2019, Selat Sunda Fishing Competition Diundur

HUKUM & KRIMINAL

1442 dibaca
Sebar Isu Hoax PKI, Guru SMAN di Lebak Diciduk Mabes Polri
1407 dibaca
Polisi Sita 16 Paket Sabu Siap Edar

POLITIK

1536 dibaca
KPU Pandeglang Temukan Ribuan Keanggotaan Parpol Ganda
1123 dibaca
Gaya Kampanye Ratu Tatu, Bagi-bagi Masker hingga Kunjungi Home Industry

PENDIDIKAN

1061 dibaca
Dompet Dhuafa dan Hutchison 3 Bangun Sekolah Islami
2855 dibaca
Diberhentikan dari Ketua Yayasan, Karena Madsidi Gunakan Uang Kampus
Top