Jumat, 12 Juli 2024

DKPP Tak Temukan Pelanggaran Kode Etik, Ini Kata Asep Saepudin

Asep Saepudin.(Foto-ist)
Rabu, 31 Jan 2018 | 12:22 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak-Anggota komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak, Asep Saepudin mengaku tetap fokus  bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai komisioner Panwas. Hal tersebut ia lakukan hanya karena berdasarkan sikap  profesonalisme nya sebagai petugas pengawal pemilu, sikap tersebut ia perlihatkan tidak hanya sekarang saja, akan tetapi jauh jauh hari  sebelum ia dilaporkan atas dugaan tindakan pelanggaran kode etik.

            Ya, pemuda tangguh asal Kecamatan Cikulur tersebut dilaporkan segelintir elemen masyarakat Lebak terkait dugaan adanya pelanggaran kode etik yang ia labrak. Namun, tuduhan dan laporan tersebut rupanya tidak terbukti sama sekali, lantaran Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan UMUM (DKPP) Republik Indonesia menyatakan Asep sama sekali tidak terbukti melakukan pelanggaran kode etik.

            Melalui surat keputusan DKPP nomor 122/DKPP-PKE-Vl/2017, Asep Saepudin dinyatakan tidak melanggar kode etik sesuai apa yang dituduhkan terlapor kepadanya. Dengan begitu, secara otomatis, DKPP merehabilitasi nama baik Asep Saepudin.

            “Dari dulu juga saya selalu optimis tidak melanggar aturan. Saya terus bekerja sesuai tupoksi saya dan mengabaikan tuduhan tersebut. Kini setelah adanya putusan dari DKPP saya merasa lega, dan masyarakat kini telah mengetahui jika saya sama sekali tidak pernah melakukan pelanggaran apapun,”kata Asep kepada wartawan, Rabu 31-Januari-2018.

            Selanjutnya ia bersyukur kepada sang pencipta, bahwa masih diberikan kepercayaan sebagai pengelenggara. Dengan putusan yang di keluarkan DKPP tersebut, tentu saja nama baiknya secara otomatis direhabilitas.

 “Saya   akan buktikan itu dengan  integritas yang tinggi dan profesionalitas dalam bekerja, selanjutnya saya pun ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama DKPP telah mempercayai saya untuk terus beraktifitas,”kata Asep

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

DKPP Tak Temukan Pelanggaran Kode Etik, Ini Kata Asep Saepudin

BERITA TERKAIT

jbkj

INILAH SERANG

1064 dibaca
Bupati Serang Sebut Produk UMKM di Pameran Laku Terjual
1401 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, Demokrat Beri Kesempatan 8 Bacalonkada Sampaikan Visi Misi

HUKUM & KRIMINAL

1010 dibaca
Belum Sempat Menikmati Sabu, Warga Serang Dicokok Polisi
2201 dibaca
Tiga Tersangka Curanmor Tersungkur Ditembak

POLITIK

1161 dibaca
Tatu Chasanah: Perbedaan Agama Jangan Jadi Isu Politik
1312 dibaca
Kader PDIP Dituntut Bukan Sekedar Nasionalis Tapi Sukarnois

PENDIDIKAN

594 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top