Rabu, 03 Maret 2021

Diusung PPP, Subadri Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota?

Bakal Calon Wali Kota Serang, Subadri Usuludin (Tengah). Foto:lnilahBanten/dok
Rabu, 04 Okt 2017 | 14:08 WIB - Serang Politik

IBC, Serang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Serang telah bulat mendukung Subadri Usuludin sebagai Bakal Calon Wali Kota Serang periode 2018-2023. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan berbagai hal diantaranya aspirasi kader PPP di semua wilayah di Kota Serang dan visi misi yang telah digagas oleh Ketua DPRD Kota Serang tersebut.

“Karena butuh perenungan dan kajian karena butuh perenungan. Kami bersama-sama istihoroh (meminta) dengan menentukan bakal calon, jangan sampai visi misi tidak sama dengan PPP dan bapak Subadri lah yang sama dengan PPP,” kata Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Zuhaeni saat sambutan pada Deklarasi Dukungan PPP kepada Subadri Usuludin di Kantor DPW PPP di Ciracas Kota Serang pada Rabu, 27 September 2017 malam.

Baca juga: PPP Usung Subadri di Pilkada Kota Serang

Namun, apakah dipastikan hingga Pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Subadri tetap menjadi Bakal Calon Wali Kota Serang?. Sebab, hingga kini PPP belum resmi berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat 9 Kursi di DPRD Kota Serang jika ingin mengusung calon. Sedangkan PPP hanya memiliki 3 kursi, dipastikan harus koalisi dengan partai lain.

Baca juga: Golkar Segera Pecat Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin

Berkenaan hal itu, Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan menuturkan, bahwa meski pihaknya sudah mengusung Subadri sebagai Bakal Calon Wali Kota Serang, namun tidak menutup kemungkinan juga jika kondisinya tidak memungkinkan bisa juga menjadi jadi Calon Wakil Wali Kota Serang. 

"Kalau idealnya kita berharap Subadri menjadi Calon Wali Kota Serang. Tetapi, jika kondisinya tidak memungkinkan ya Wakil Wali Kota Serang. Kita realistis saja,” kata Agus kepada lBC usai menghadiri Rapat Paripurna HUT Banten ke 17 di Gedung DPRD Banten KP3B Curug Kota Serang pada Rabu, 4 Oktober 2017.

Baca juga: Segera Dipecat, Subadri Bakal Terima Keputusan Partai Golkar

Namun, lanjut Agus, untuk mengusung calon wali kota hanya memerlukan 9 kursi, upaya itu menurut dia bisa terpenuhi. Sebut dia, pihaknya juga sudha melakukan komunikasi politik dengan partai lain antara lain, PKS, PAN dan Hanura masing partai tersebut memiliki 3 kursi di DPRD Kota Serang.

“Koalisi hanya membutuhkan 9 kursi, ya kalau posisi 3 setiap partai seperti PPP, PKS, Hanura dan PAN jdi kita bis amengusung calon. Kita sudah melakukan komunikasi dengan partai lain,”jelas Agus.

Saat ditanya kembali, apakah dipastikan Subadri yang merupakan kader Partai Golkar dimana saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang akan tetap di usung menjadi Calon Wali Kota Serang, Agus belum bisa memastikan. “Jika kondisinya tidak memungkinkan, ya Wakil Wali Kota Serang. Kita realistis saja,”tutup Agus.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori | Arif Soleh
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Diusung PPP, Subadri Bakal Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota?

BERITA TERKAIT

dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

66 dibaca
Pemkab Serang Implementasikan PPKM Mikro di Tingkat Desa

HUKUM & KRIMINAL

41 dibaca
DPO Pelaku Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah Diringkus
Top