Sabtu, 20 April 2024

Disporapar Kabupaten Serang Tetapkan 20 Besar Finalis Kang Nong 2024

[Foto Inilah Banten]
Senin, 18 Mar 2024 | 09:32 WIB - Serang

lBC, Serang - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atau Disporapar Kabupaten Serang kembali menggelar seleksi Kang Nong Kabupaten Serang tahun 2024. Dari 40 peserta yang mengikuti seleksi tahap ke 2, Disporapar tetapkan 20 Besar Finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2024.

Seleksi dilakukan beberapa tahapan, dimana para peserta yang berjumlah 40 orang harus memperlihatkan bakat dan kemampuannya dihadapan para juri profesional. Juri yang dihadapi para peserta audisi kang nong Kabupaten Serang terdiri dari ahli budaya, ahli personal branding dan Bahasa Inggris.

cscKepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang Amar Maruf mengatakan kang nong adalah even yang sudah jadi program dua tahunan Disporapar. Untuk tahun ini tema yang diangkat adalah cerdas berkarya dan menginspirasi.

"Pemilihan kang nong sudah berproses dari Januari di buka pendaftaran melalui online, melalui seluruh media, kemudian billboard dan lainnya, sasarannya generasi Z dari peserta didik SLTA, universitas dan masyarakat biasa yang punya pendidikan," ujarnya.

Ia mengatakan sudah melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah dan universitas melalui roadshow. Kegiatan kang nong bukan sebatas seremonial sifatnya tapi menjadi wadah untuk menggali minat bakat potensi yang dimiliki oleh gen Z namun bjk dikeluarkan atau dieksplorasi.

"Dari sini hasilnya akan dilihat sebagai potret generasi Z Kabupaten Serang yang nanti kedepan akan meneruskan pembangunan memasuki generasi emas 2045. Maka itu kang nong tidak sifatnya seremoni karena memiliki makna dan arti maka pemilihan nya pun selektif," tuturnya.

Dalam kesempatan audisi kedua telah disiapkan dewan juri profesional dari ahli budaya, ahli personal branding dan speaking english. Disana akan dilihat bakat talenta yang dimiliki peserta untuk ditunjukkan. Nantinya akan diambil 20 besar 10 kang dan 10 nong, kemudian karantina setelah lebaran.

aFaf"Dimasa karantina tiga hari diberi pembekalan oleh narasumber yang sudah disiapkan terkait potensi budaya, potensi wisata di Kabupaten Serang, otonomi daerah, hasil pembangunan Kabupaten Serang selama kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Disitu akan diberikan materi untuk menuju grand final. Grand final sekitar 3 Mei tapi kita lihat apakah berubah," katanya.

Ketua Panitia Luayana Anjaryava mengatakan, audisi tahap pertama kang nong sudah dilakukan pada Februari dan Maret. Dimana ada 133 pendaftar yang ikut seleksi kang nong Kabupaten Serang tahun 2024. "Peserta yang tersisa 40 besar mengikuti seleksi tahap dua untuk menyaring semi finalis jadi 20 besar finalis yang akan ditetapkan jadi kang nong 2024," ujarnya.

Luayana Anjaryava mengatakan grand final akan dilakukan pada awal Mei. Sebab sebelum itu 20 besar peserta akan dilakukan pra karantina dan karantina. "Akan diberikan pembekalan, pelatihan publik speaking, table manner yang bisa menunjang dia jadi kang nong lebih terpercaya. Pra karantina itu akan dimulai setelah lebaran sekitar dua minggu, karantina tiga hari, sisanya pra karantina," ucapnya.[Adv]

Redaktur: Ahmad Jaenuri
Bagikan:

KOMENTAR

Disporapar Kabupaten Serang Tetapkan 20 Besar Finalis Kang Nong 2024
aulmummc zf

INILAH SERANG

1151 dibaca
Riky Suhendra Terpilih Jadi Ketua Kesti TTKKDH Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

741 dibaca
Asik Ngeflay Pegang Gorila, Warga Kasemen Dicokok Polisi

POLITIK

2337 dibaca
lni Makna Slogan ‘Santri’ yang Diusung Subadri Ushuludin
Top