Jumat, 12 Juli 2024

Dinkes Klaim Capaian Imunisasi Vaksin MR di Pandeglang Lebihi Target

Kadinkes Pandeglang Didi Mulyadi. (Foto-Saepullah/inilahbanten)
Rabu, 11 Okt 2017 | 15:09 WIB - Pandeglang Kesehatan

IBC,  Pandeglang - Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Pandeglang mengklaim program imunisasi Measles Rubella (MR) telah mencapai dari target yang ditentukan Kementerian Kesehatan (Menkes). Menkes menargetnya sebanyak 90 persen tiap daerah, saat ini di Pandeglang telah mencapai 95,16 persen.

"Perolehanya untuk (imunisasi) vaksin MR dari minggu kemarin, kita sudah mencapai lebih dari target yakni 95,16 persen," ungkap Kadinkes Pandeglang Didi Mulaydi,  Rabu 11- Oktober-2017.

Didi menjelaskan,  teknis imunisasi yang dilakukan Dinkes dengan membuat jadwal  di sekolah dan posyandu yang ada di Pandeglang dengan melibatkan sejumlah petugas. Meski telah melampaui target,  Dinkes tetap memaksimalkan program imunisasi tersebut ke lapangan.

"Yang dilakukan oleh petugas yang telah kita tentukan. (Imunisasi) ke sekolah sudah,  posyandu sudah. Kalau sekarang sweeping door to door dalam rangka memaksimalnya peluang yang ada,"paparnya.

Gencarnya mensosialisasikan program imunisasi Dinkes optimis mendapat nilai terbaik di Banten. Didi mengungkapkan posisi pertama sempat diraih oleh kabupaten yang dipimpin Irna Narulita. Namun kini digeser oleh kota Cilegon.

"Tapi kesini yah tergeser oleh kota Cilegon. Tapi mudah mudahan dengan menyisir ke lapangan langsung.  Posisi ke satu bisa diperoleh lagi,"terangnya.

Didi mengungkapkan, selama menjalankan program tersebut belum menemukan kekwatiran warga,  pasca mencuatnya vaksin palsu beberapa waktu lalu. "Kalau psikologi warga, belum ditemukan soal vaksin palsu.  Tapi kalau rasa takut dari anak itu pasti ada,"tandasnya.

Reporter: Saepullah
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dinkes Klaim Capaian Imunisasi Vaksin MR di Pandeglang Lebihi Target
jbkj

INILAH SERANG

634 dibaca
Tenggelam di Sungai Ciujung, Jasad Warga Pamarayan Ditemukan Meninggal Dunia
752 dibaca
Pemkab Serang Raih Opini WTP BPK 11 Kali Berturut-turut

HUKUM & KRIMINAL

4566 dibaca
Sidang SIM dan STNK di Kejari Cilegon Dikeluhkan Warga
622 dibaca
Majikan Perkosa ART yang Baru Kerja 5 Hari

POLITIK

56 dibaca
Sambut HUT ke-22, KPPG Siapkan Launching Buku dan Siapkan Kader Maju Pilkada 202...
1383 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018: DPP Golkar Usung Vera, Bagaimana Nasib Subadri?

PENDIDIKAN

1854 dibaca
Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Program Literasi Terus Dikembangkan
Top