Rabu, 27 Mei 2020

Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang

Bupati Minsel saat menerima cinderamata dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah Pendopo Bupati Serang pada Senin, 8 Juli 2019.[Foto lnilahBanten]
Senin, 08 Jul 2019 | 17:07 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Christiany Eugenia Paruntu menilai Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah sukses dalam memimpin Kabupaten Serang selama empat tahun terakhir. Kesuksesan dengan banyak raihan penghargaan salah satunya penghargaan Top Pembina BUMD 2019 dari Majalah Top Business yang digelar di Golden Ballroom The Sultan Hotel.

“Awalnya saya membaca profil daerah Ibu Bupati Serang apa saja yang dilaksanakan selama empat tahun terakhir melihat lewat google, ternyata luara biasa menerima banyak penghargaan dari pusat. Salah satunya penghargaan Top Pembina BUMD 2019 dari Majalah Top Business,” ungkap Bupati Minsel, Christiany Eugenia saat kunjungan kerja ke Pendopo Bupati Serang pada Senin, 8 Juli 2019

Diketahui, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tidak hanya berprestasi di bidang tata kelola pemerintahan, tetapi juga sukses membina BPR Serang atau Bank Serang, sehingga menjadi BUMD yang berkinerja sangat baik.

Atas kesukseskan tersebut, Bupati Tatu meraih penghargaan Top Pembina BUMD 2019 dari Majalah Top Business yang digelar di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta pada Senin, 29 April 2019.

BPR Serang juga meraih prestasi di ajang tersebut, yakni dinobatkan sebagai Top CEO dan Top BPD KU II 2019. Ternilai sebagai BUMD Kabupaten Serang yang terus meningkatkan capaian kinerja sangat baik.

“Kabupaten Serang pada masa kepemimpinan Ibu Tatu sangat sukses, maka  saya kesini (belajar) minta agar bisa berbagi bagaimana kesuksesan dilakukan yang telah banyak menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kami ingin menggali lebih dalam lagi,”katanya.

Dikatakan dia, Kabupaten Minsel juga memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM dan Citawaya Esa. Namun, Citawaya Esa di Kabupaten Minsel tidak seperti BPR Serang atau Bank Serang yang sifatnya perbankan bisa membuka cabang disetiap kecamatan dan desa-desa dengan dikelola oleh BUMD.

“Tapi kalau di kami (Kabupaten Minsel) itu dikelola oleh Bank BRI. Kabupaten Serang ini suatu ide yang bagus dikelola BUMD, banyak manfaatnya untuk masyarakat desa apalagi di daerah kami ada 167 desa, maka kami akan melaksanakan disana,”ujarnya.

“(BPR Serang) Ini sangat baik karena memberi modal tanpa agunan sebesar 50 juta untuk UKM yang ada, ini tentu pemerintah hadir di masyarakat dengan memberi hibah dan modal kepada UKM, maka kami belajar disini. Kami harapkan bisa dilaksanakan daerah kami,”tutur Christiany Eugenia.

Sementara Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengaku mempunyai semangat yang sama semua kepala daerah kabupaten yang tergabung Asosiasi Kabupaten Seluruh Indonesia (Aksi) berkomitmen untuk, maju bersama-sama.

“Kami punya potensi, kami saling bertukar seperti halnya Pemda Serang pernah berkunjung ke Banyuwangi untuk belajar tentang pengelolaan tentang pariwisatanya,”ujarnya.

Sedangkan atas kunjungan kerja Bupati Minsel ingin mengetahui lebih dlaam dalam pengelolaan BUMD milik Pemkab Serang yakni BPR Serang atau Bank Serang yang dianggap sukses. Kata Tatu, tentunya pihaknya sangat mendukung. “Kami saling mendukung, membagi program yang bagus. Kita berharap kabupaten di Indonesia bisa bagus semuanya,”tuturnya.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang

PEMERINTAHAN

474 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah
601 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Forum Konsultasi Pengadaan Barang Covid-19

POLITIK

992 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1090 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

232 dibaca
Karyawan Swasta Nyambi Jualan Sabu, Ditangkap Deh
322 dibaca
Lagi, Polres Serang Tangkap Pelaku Pengedar Upal

PERISTIWA

394 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai
247 dibaca
Tak Dapat BST, Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Carenang

EKONOMI & BISNIS

372 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
474 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top