Sabtu, 13 Juli 2024

Dinilai Aspiratif, Organisasi Buruh Dukung Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten

Dinilai Aspiratif, Organisasi Buruh Dukung Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten.[Foto Istimewa]
Rabu, 03 Jul 2024 | 14:05 WIB - Tangerang Politik

lBC, Tangsel - Para pimpinan dan pengurus organisasi buruh bersilaturahmi dengan bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany. Mereka menyatakan dukungan terhadap Airin di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024 karena dinilai selalu mendengar berbagai aspirasi buruh. Airin juga dinilai sukses menjalin komunikasi yang baik dengan para buruh.

"Kami para pimpinan buruh dari Federasi dan Konfederasi se-Provinsi Banten bersilaturahmi dengan Ibu Airin, harapan kami dalam momentum Pilkada Banten 2024 ini, kami buruh Banten ingin ikut ambil bagian berperan secara politik di Provinsi Banten," ujar Tokoh buruh Banten, Riden Hatam Aziz, di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan pada Senin, 1 Juli 2024.

Presiden FSPMI ini juga mengatakan, pertemuan ini sebagai sinyal dukungan untuk Airin di Pilkada Banten 2024. Pasalnya, mantan walikota Tangerang Selatan itu disebut sebagai pemimpin humanis dan penuh prestasi.

"Dari semua pernyataan pimpinan buruh yang ada di Provinsi Banten, secara implisit kami hadir di sini, arah dukungan kami kepada ibu Airin di Pilkada Banten. Beliau sebagai sosok pemimpin humanis dan sudah terbukti berhasil memimpin kota Tangerang Selatan sebagai daerah yang baru," ungkapnya.

"Artinya itu salah satu track record Ibu Airin, sehingga itu yang menjadi tolak ukur kami kenapa berlabuh bersama Ibu Airin di Pilkada 2024 ini," sambungnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan harapan kepada Airin untuk mengembalikan martabat buruh di Banten dan mengakui peran penting mereka sebagai soko guru perekonomian Indonesia.

"Pertemuan hari ini cukup komunokatif, dari kawan-kawan menyampiakan semua persoalan perburuhan, dan Bu Airin merespon dengan tepat dan cepat akan melakukan langkah-langkah jika terpilih menjadi gubernur Banten," jelasnya.

Usai pertemuan ini, dirinya mengatakan, para pimpinan buruh se-provinsi Banten akan mempersiapkan deklarasi dukungan kepada Airin di Pilkada Banten 2024. "Artinya hari-hari ke depan kami akan banyak berkomunikasi, untuk mengkongkritkan deklarasi dukungan terhadap Ibu Airin sebagai calon gubernur Banten," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD FSPI Provinsi Banten Redi Dharmana menyampaikan dukungan tersebut diberikan kepada Airin di Pilkada Banten. Sebab, Airin dinilai berhasil mengayomi para buruh.

"Ibu Airin mengedepankan pekerja dan buruh itu sama dengan beliau, jadi benar-benar buruh itu bukan hanya seorang pekerja pabrik. Tapi harus benar-benar dimanusiakan," tuturnya.

Apalagi, menurutnya, salah satu program yang dibuat adalah "Open Office". Program ini diadakan setiap hari Jumat di Puspemkot Tangerang Selatan dan menjadi wadah bagi buruh untuk berdialog langsung dengan Airin.

Dalam program ini, kata dia, buruh dapat menyampaikan aspirasi kepada Airin, dan akan diberikan solusi dan arahan yang tepat oleh Airin. "Saya harapkan saat Ibu Airin menjadi gubernur Banten, program ini bisa ada di provinsi Banten, seperti di Kota Tangerang Selatan," pungkasnya.[Ars]

Redaktur: Ahmad Jaenuri
Bagikan:

KOMENTAR

Dinilai Aspiratif, Organisasi Buruh Dukung Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten
jbkj

INILAH SERANG

1679 dibaca
Pemkab Serang Canangkan Pembangunan Zona Integritas
1160 dibaca
Relawan Baret Sebut Tatu-Pandji Terbukti, Tak Mau Coba-coba

HUKUM & KRIMINAL

331 dibaca
Sergap Pengedar, Personil Polres Serang Amankan 8 Paket Sabu
1215 dibaca
Geledah Rumah Mensos, KPK Temukan Dokumen Mencurigakan

POLITIK

2123 dibaca
Siap Majukan Pamarayan, Jaja Jaenudin Maju jadi Calon Kades
1480 dibaca
Gerindra All Out Dukung Petahana di Pilkada Lebak

PENDIDIKAN

467 dibaca
Bupati Serang: Tingkatkan Sinergi Pemda dan Ponpes
Top