Minggu, 03 Juli 2022

Diminta Sejumlah OKP, Asep Mulya Isyaratkan Siap Maju di Musda KNPI Banten

Asep Mulya Hidayat (Foto istimewa)
Senin, 24 Apr 2017 | 08:20 WIB - Banten Serang Politik

IB, Serang – Asep Mulya Hidayat mengisyaratkan bakal maju sebagai Bakal Calon (Balon) Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten. Menyusul, DPD KNPI Banten kepemimpinan, Tanto Warsono Arban akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-Vl.

Berdasarkan hasil rapat pleno yang sudah dilakukan, musda tersebut dipastikan akan di gelar setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih, Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang menurut informasi pada Mei/Juni mendatang.

Asep yang juga salah satu pengurus DPD KNPI Banten ini, mengaku sudah mendapat dukungan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP). Namun, pihaknya juga mengaku masih ragu dimana saat ini masih memertimbangkannya.

"Sudah (ada) sejumlah OKP minta ke saya, tapi saya timbang-timbang dulu,"ujar Asep melalui pesan elektronik yang diterima lnilahBanten pada Senin, 24 April 2017.

Selain sejumlah OKP yang meminta kepada pihaknya untuk maju menjadi ketua organisasi yang mewadahi OKP, Asep Mulya yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Provinsi Banten ini untuk DPD KNPI Kabupaten Pandeglang maish melakukan komunikasi. Sebagai syarat, untuk maju sebagai ketua minimal harus mendapat dukungan dari satu DPD.

“DPD (KNPI) Pandeglang masih komunikasi, (kalau) OKP saya belum mau deklarasi (dukungan),” tulis Asep Mulya lagi.

Asep mengatakan, akan mengusulkan kepad apihak panitia musda agar setiap calon ketua yang maju harus memenuhi syarat pernah menjadi ketua DPD di kabupaten/kota. “Saya mengusulkan sarat satu syarat jadi Ketua DPD KNPI Banten harus pernah jadi ketua kabupaten/OKP Provinsi Banten,” ucap Asep Mulya.

Selain Asep Mulya, sebelumnya sejumlah nama pun sudah menyatakan kesiapan akan maju pada musda tersebut yakni, Dedi Muhdi (Bendum KNPI Banten), Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman (Ketua DPD KNPI Kabupaten Serang), dan Nevi Pahlevi (Wakil Ketua II DPD KNPI Banten).

Sebelumnya Bendahara Umum (Bendum) DPD KNPI Banten, Dedi Muhdi mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan rapat pleno bersama pengurus lainnya. Untuk kesekretariatan bertempat di Gedung Pemuda KP3B Curug Kota Serang.

“Kalau hasil rapat pleno sih (musda) setelah pelantikan gubernur. Kepanitiaannya sudah dibentuk. Ketua SC (Steering Committee) nya Abidin Nasyar,” tulis Dedi Muhdi melalui pesan elektronik yang diterima lnilahBanten pada Selasa, 18 April 2017.

Senada dikatakan Ketua SC Musda IV DPD KNPI Banten, Abidin Nasyar. Katanya, demi tercapainya kaderisasi dan estapet kepemimpinan DPD KNPI Banten maka musda akan segera digelar.

“Kita berharap KNPI sebagai wadah berhimpun OKP bisa memersatukan organisasi kepemudaan di Banten, karena masa jabatan Ketua DPD KNPI Banten, Tanto Warsono Arban telah habis,” ujar Abidin Nasyar.

Wakil Ketua I Bidang DPD KNPI Banten ini berharap, sebelum dan paska musda bisa kembali menyatukan organisasi kepemudaan bisa bersatu dan pemuda di Banten bersatu. “Demi kemajuan Banten,” tandas Ketua OKP AMMDI yang juga Komisioner KPU Kabupaten Serang ini.

Reporter: Tubagus Faiq
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Diminta Sejumlah OKP, Asep Mulya Isyaratkan Siap Maju di Musda KNPI Banten

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

106 dibaca
Warga Binuang Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak
101 dibaca
Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat Tewas
122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk

HUKUM & KRIMINAL

122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
118 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

94 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
97 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung
160 dibaca
Deklarasi, Padepokan Giri Mantaka 'Jemput' Andika Hazrumy untuk Memimpin Banten

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
122 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top