Jumat, 26 Februari 2021

Dimasa AKB, Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Pangkalan Ojek

Senin, 03 Agt 2020 | 21:42 WIB - Cilegon

lBC, Cilegon - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Ditbinmas Polda rutin melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum. Kali ini personel Ditbinmas Polda Banten melakukan pengecekan protokol kesehatan di Pangkalan Ojek Terminal Seruni Kota Cilegon.

Kapolda Banten Irjen Polisi Fiandar mengatakan dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

"Saat ini, Polda Banten melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) rutin melaksanakan patroli untuk mengecek protokol kesehatan di tempat-tempat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata Fiandar.

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan, dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polda Banten, Ditbinmas Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap tempat-tempat umum, sesuai arahan dari Kapolda Banten Irjen Polisi Fiandar.

“Dan hari ini kami melakukan pengecekan protokol kesehatan di Pangkalan Ojek Terminal Seruni Kota Cilegon Provinsi Banten," ujar Riki Yanuarfi pada Senin, 3 Agustus 2020.

Dan Riki Yanuarfi juga mengimbau kepada tukang ojek di Pangkalan Ojek Terminal Seruni Kota Cilegon Provinsi Banten agar mematuhi protokol kesehatan.

"Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, kami menghimbau kepada Tukang Ojek agar menjaga kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan untuk diri sendiri dan penumpangnya," jelas Riki Yanuarfi.

"Dan juga agar selalu memakai masker kemanapun dan kapanpun, sebisa mungkin menjaga jarak dalam menunggu penumpang di pangkalan minimal 1 meter. Dan jika sedang sakit segera cek kondisi kesehatan ke Dokter/Pihak Kesehatan," lanjut Riki Yanuarfi.

Sementara itu salah satu Tukang Ojek di Pangkalan Ojek Terminal Seruni Kota Cilegon Provinsi Banten menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna mencegah penyebaran covid-19.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada," kata Edy Sumardi.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dimasa AKB, Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Pangkalan Ojek
kominfo tangsel tangsel PU hpnn

INILAH SERANG

90 dibaca
Polres Tangsel Siapkan Petugas Polisi Virtual
54 dibaca
Dilantik Jumat, Ratu Tatu Sampaikan Program Prioritas Periode Kedua

HUKUM & KRIMINAL

90 dibaca
Polres Tangsel Siapkan Petugas Polisi Virtual

POLITIK

53 dibaca
DPP Golkar Minta AMPG Banten Garap Suara Anak Muda di Pemilu 2024
54 dibaca
Dilantik Jumat, Ratu Tatu Sampaikan Program Prioritas Periode Kedua
Top