Senin, 20 Mei 2024

Dikunjungi Andika, Warga Petir Apresiasi Betonisasi Jalan oleh Bupati Serang Tatu

[Foto Istimewa]
Jumat, 11 Agt 2023 | 09:42 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Bakal Calon (Balon) Bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy berkunjung ke sejumlah desa di Kecamatn Petir, Kabupaten Serang pada Kamis, 10 Agustus 2023. Dalam kunjungan yang  diselenggarakan oleh DPD Golkar Kabupaten Serang tersebut, sejumlah warga mengapresiasi betonisasi jalan di wilayah mereka yang dilakukan  Pemkab Serang di bawah kepeminpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

"Jujur saja Pak kami sekarang ini sangat terbantu dengan jalan beton di wilayah kami yang digencarkan Ibu Bupati saat ini," kata Samanah (50 tahun), warga Desa Kadugenep, Kecamatan Petir, saat beraudiensi dengan Andika dalam acara tersebut.

Samanah yang mengaku sebagai ibu rumah tangga itu mengatakan dengan dibetonnya jalan, membuat jarak tempuh menjadi semakin singkat. "Dulu mau kemana-kemana rasanya kok jauh. Badan juga pada sakit (akibat terguncang di atas kendaraan)," imbuhnya.

Kondisi jalan yang baik itu, kata dia, pada gilirannya membuat perekonomian meningkat hingga mudahnya mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan. Warga setempat, kata dia, menjadi mudah jika harus dirujuk ke rumah sakit besar di Kota Serang. "Anak saya cewek juga kuliah di (Kota) Serang sekarang gak perlu kos. Pulang-pergi saja juga dekat," katanya.

Pengakuan serupa diungkapkan Jamani (55 tahun) yang mengaku berprofesi sebagai petani. Menurutnya dengan kondisi jalan yang baik, biaya transportasi untuk  mengangkut hasil tani milik marga jauh lebih murah dibanding sebelum jalan di beton.

"Sekarang kita (petani)  bisa cari pasar sendiri yang punya harga beli bagus, dengan kita bawa sendiri hasil tani kita ke kota. Dulu kan ya kita jual saja sama (pengepul) yang datang kesini," kata pekebun yang mengaku membudidayakan komoditas petai, durian dan kelapa itu.

Mendapati apresiasi itu, Andika mengaku bersyukur dan berterima kasih. Menurutnya hal tersebut membuktikan kinerja kader Golkar dalam hal ini Bupati Tatu yang didukung oleh para anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Golkar.

Untuk itu, kata mantan Wakil Gubernur Banten itu, dirinya selaku juga kader Golkar yaitu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar meminta dukungan kaitan dengan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang ke depan.

"Insya Allah saya ditugaskan menjadi Calon Bupati Kabupaten Serang untuk menjamin keberlanjutan pembangunan Kabupaten Serang ke depan yang saat ini dasar-dasarnya sudah diletakkan Bu Tatu," paparnya.

Lebih jauh Andika juga memohon dukungan warga kepada kader-kader Golkar di Kabupaten Serang yang akan maju di Pemilu 2024 sebagai calon legislatif, baik di DPRD Kabupaten Serang, DPRD Banten maupun DPR RI.

"Karena keberadaan mereka akan memudahkan kordinasi dan dukungan kepada kebijakan-kebijakan kader-kader kami yang di eksekutif seperti saya nanti jika terpilih menjadi Bupati," kata Andika.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dikunjungi Andika, Warga Petir Apresiasi Betonisasi Jalan oleh Bupati Serang Tatu

INILAH SERANG

1251 dibaca
Gerebek Toko Kosmetik, Polda Sita 2.115 Pil Obat Terlarang
1150 dibaca
Pemkab Serang Masih Siapkan Teknis Sekolah Tatap Muka

HUKUM & KRIMINAL

1524 dibaca
Polisi Ringkus 5 Pria Atas Laporan Perampasan Truk
1245 dibaca
Terjebak Got, Pencuri Mobil Tertangkap Warga

POLITIK

2204 dibaca
Bacalon Kades Nanggung di Kumpulkan, Panitia Sosialisasikan Tahapan
1614 dibaca
PMII Datangi KPU Kota Serang, Ada Apa?

PENDIDIKAN

1700 dibaca
Pantau Keberhasilan Belajar Siswa MIN Cilegon, Paguyuban Orangtua Dilibatkan
1448 dibaca
Hindari Pergaulan Salah Kaprah, Kegiatan Remaja Menata Hati Digelar
Top