Sabtu, 16 Januari 2021

Dikukuhkan, Bupati Serang Minta DMI Makmurkan Masjid dan Masyarakat

Senin, 31 Agt 2020 | 22:46 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meminta Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Serang bisa memakmurkan masjid. Masjid harus dapat memakmurkan masyarakat sekitar dengan melakukan kegiatan ekonomi dan sosial.

DMI, kata Tatu, adalah upaya bersama dalam memajukan bangsa dan negara khususnya dalam bidang agama. Untukt itu pihaknya berharap agar pengurus lebih berorientasi pada kemakmuran umat. ‘

“Jangan masjidnya bagus dan megah, namun berbanding terbalik dengan kehidupan mesyarakat,”ujar Tatu dalam sambutannya saat mengukuhkan (PD DMI) Kabupaten Serang periode 2019-2024 di pendopo bupati pada Senin (31/08/2020).

Belakangan ini, sebut Tatu, kerpa terjadi gesekan dan konflik anatr umat beragama. Hal itu disebabkan, masyarakat begitu mudah tersulut terhadpa isu yang berbau SARA, khususnya isu yang mengatasmakan agama. Terlebih Apalagi menjelang Pemilu 2020, dikhawatorkan akan timbul kesenjangan dan gesekan social poltik yang laur biasa.

“Untuk itu mari kita besama memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat dengan mewujudkan memakmurkan masjid. Memakurkan masjid tentunya dengan cara meramaikan ibadah juga memelihara masjid. Ini tugas kita semua, terutama DMI,”tuturnya.

Sementara Ketua PD DMI Kabupaten Serang, A. Dhaifun mengaku siap mengimplementasikan apa yang disampaikan Bupati Serang. Akan tetapi, untuk Langkah awalnya pihaknya terlebih dahulu fokus membentuk Pengurus Kecamatan (PK) DMI di 29 kecamatan.

“Target untuk bulan September bisa selesai terbentuk semua PK DMI di 29 kecamatan, kemudian kita baru melaksanakan rakerda. Hasil rakerda baru kita laksanakan program apa yang yang prioritas demi kemaslahatan masyarakat,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dikukuhkan, Bupati Serang Minta DMI Makmurkan Masjid dan Masyarakat

INILAH BANTEN

71 dibaca
HPN 2021 SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi
194 dibaca
Kapolda: Jadilah Polisi yang Empati, Mengayomi dan Dekat Dengan Rakyat

INILAH SERANG

43 dibaca
Bupati Tatu Beberkan Reaksi Pasca Divaksin
108 dibaca
Lakalantas Dua Truk di Tol Tangerang-Merak, Satu Meninggal Dunia

HUKUM & KRIMINAL

117 dibaca
Jokowi Minta Aparat Tindaklanjuti Temuan Komnas HAM soal FPI
919 dibaca
Sejumlah Pejabat Polres Serang Dimutasi dan Promosi, Ini Daftarnya

POLITIK

123 dibaca
Partisipasi Masyarakat di Pilkades Diprediksi Tinggi
360 dibaca
Kapan Pelantikan Bupati-Wabup Serang Terpilih, Ini Penjelasan Ketua KPU

PENDIDIKAN

103 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
241 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top