Jumat, 18 Januari 2019

Diklatpim IV Pola Kontribusi Mampu Ciptakan ASN Inovatif

[Foto Istimewa]
Kamis, 01 Nov 2018 | 21:01 WIB - Banten Pandeglang Pemerintahan

lBC, Pandeglang - Asda (Asisten daerah) 1 Provinsi Banten Anwar Mas’ud hadir mewakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita dalam kegiatan Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepempinan (Diklatpim) Tingkat IV bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Karang Anyar, Kabupaten Pandeglang pada Kamis 1 November 2018.

Dalam sambutannya, Asda I menyampaikan bahwa dalam Diklatpim IV pola Kontribusi yang diselenggarakan BPSDM Provinsi Banten dari tahun ke tahun semakin baik serta menghasilkan lulusan yang mumpuni dalam melahirkan inovasi baru guna menerjemahkan strategi kebijakan dalam memenuhi target pembangunan. 

"Pola kontribusi yang diterapkan dalam Diklatpim IV ini berperan penting untuk membekali ASN lebih kreatif, inovatif dan berkualitas dalam menerjemahkan strategi memenuhi target pembangunan,"ujar Asda I.

Asda I juga mengimbau agar kedepannya lulusan Diklatpim IV mampu menjadi ujung tombak Pemerintah dalam menerjemahkan dan mengatur strategi untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan dalam pembangunan daerah. Selain itu, Asda I berpesan agat nantinya setiap peserta Diklatpim IV mampu berinovasi guna meningkatkan kinerja, serta semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi ini seperti halnya pelayanan yang semula dilakukan secara manual di setiap SKPD, saat ini dilakukan dengan elektronik. Tentu ini menjadi inovasi yang luar biasa serta harus terus di tingkatkan demi kenyamanan masyarakat” ujar Asda I.

Dalam akhir sambutannya, Asda I juga mengapresiasi BPSDM Provinsi Banten yang dari tahun ke tahun semakin baik dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan. Hal ini menjadikan kualitas dari sumber daya manusia di lingkunagn Pemerintahan Provinsi Banten semakin baik lagi.

Dalam Diklatpim IV Pola Kontribusi diikuti sebanyak 160 peserta dari penjabat eselon IV pemerintah kabupaten/kota di seluruh Provinsi Banten. Diklatpim IV yang dirancang bagi pejabat pemerintah untuk membentuk dan mengembangkan aparatur menjadi agen perubahan. Tahun ini Diklatpim IV pola kontribusi dinyatakan lulus 100%, hal ini merupakan prestasi yang untuk pertama kalinya dicapai serta menjadi gambaran kesuksesan dari Diklatpim IV pola kontribusi tahun 2018.[Kominfo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Diklatpim IV Pola Kontribusi Mampu Ciptakan ASN Inovatif

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3953 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
847 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

129 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

105 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
197 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top