Selasa, 13 November 2018

Diklatpim IV Pola Kontribusi Mampu Ciptakan ASN Inovatif

[Foto Istimewa]
Kamis, 01 Nov 2018 | 21:01 WIB - Banten Pandeglang Pemerintahan

lBC, Pandeglang - Asda (Asisten daerah) 1 Provinsi Banten Anwar Mas’ud hadir mewakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten Ino S Rawita dalam kegiatan Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepempinan (Diklatpim) Tingkat IV bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Karang Anyar, Kabupaten Pandeglang pada Kamis 1 November 2018.

Dalam sambutannya, Asda I menyampaikan bahwa dalam Diklatpim IV pola Kontribusi yang diselenggarakan BPSDM Provinsi Banten dari tahun ke tahun semakin baik serta menghasilkan lulusan yang mumpuni dalam melahirkan inovasi baru guna menerjemahkan strategi kebijakan dalam memenuhi target pembangunan. 

"Pola kontribusi yang diterapkan dalam Diklatpim IV ini berperan penting untuk membekali ASN lebih kreatif, inovatif dan berkualitas dalam menerjemahkan strategi memenuhi target pembangunan,"ujar Asda I.

Asda I juga mengimbau agar kedepannya lulusan Diklatpim IV mampu menjadi ujung tombak Pemerintah dalam menerjemahkan dan mengatur strategi untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan dalam pembangunan daerah. Selain itu, Asda I berpesan agat nantinya setiap peserta Diklatpim IV mampu berinovasi guna meningkatkan kinerja, serta semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi ini seperti halnya pelayanan yang semula dilakukan secara manual di setiap SKPD, saat ini dilakukan dengan elektronik. Tentu ini menjadi inovasi yang luar biasa serta harus terus di tingkatkan demi kenyamanan masyarakat” ujar Asda I.

Dalam akhir sambutannya, Asda I juga mengapresiasi BPSDM Provinsi Banten yang dari tahun ke tahun semakin baik dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan. Hal ini menjadikan kualitas dari sumber daya manusia di lingkunagn Pemerintahan Provinsi Banten semakin baik lagi.

Dalam Diklatpim IV Pola Kontribusi diikuti sebanyak 160 peserta dari penjabat eselon IV pemerintah kabupaten/kota di seluruh Provinsi Banten. Diklatpim IV yang dirancang bagi pejabat pemerintah untuk membentuk dan mengembangkan aparatur menjadi agen perubahan. Tahun ini Diklatpim IV pola kontribusi dinyatakan lulus 100%, hal ini merupakan prestasi yang untuk pertama kalinya dicapai serta menjadi gambaran kesuksesan dari Diklatpim IV pola kontribusi tahun 2018.[Kominfo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Diklatpim IV Pola Kontribusi Mampu Ciptakan ASN Inovatif

PEMERINTAHAN

235 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik
1029 dibaca
Perintah Perpres 16/2018, LPSE Dibentuk dalam Satu Badan/Dinas
218 dibaca
Lokakarya, Pemprov Bahas Pengurangan Kawasan Kumuh di Banten

POLITIK

264 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
210 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
290 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
632 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap
340 dibaca
6 Oknum Anggota Ormas Pengeroyok Polisi Terancam 7 Tahun Penjara

PERISTIWA

106 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1183 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1782 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

81 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten
102 dibaca
Selama Oktober 2018, Nilai Tukar Petani di Banten Alami Kenaikan
Top