Rabu, 21 Oktober 2020

Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Pendukung di Kampanye Terbuka WH-Andika

Suasana kampanye terbuka WH-Andika di Lapangan SunbursT, BSD, Kota Tangerang Selatan pada Minggu, 15 Januari 2017. (Foto:InilahBanten)
Minggu, 15 Jan 2017 | 08:24 WIB - Banten Peristiwa Politik

IB, Serang— Ribuan pendukung dan simpatisan Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1 Wahidin Halim-Adika Hazrumy (WH-Andika) menunjukan keseriusannya untuk menyukseskan kampanye akbar (rapat umum) perdana di Lapangan SunbursT, BSD, Kota Tangerang Selatan pada Minggu, 15 Januari 2017 siang. Soalnya, meski diguyur hujan namun tak menyurutkan mereka meninggalkan tempat digelarnya kampanye tersebut.

Pantauan lnilahBanten, sekitar pukul 13.15 WIB ribuan massa sudah memadati area kampanye yang juga dihadiri para petinggi partai pengusung. Namun, tiba-tiba hujan deras mengguyur wilayah Tangerang Selatan dan massa membubarkan diri hanya untuk berteduh baik ditenda-tenda pedagang dan bawah pohon serta ada juga yang memilih bertahan dilapangan.

Sekitar lebih dari 15 menit hujan sedikit reda, namun masih gerimis massa kembali memadati lapangan. Massa yang lain adapula yang memilih berteduh, namun tidak meninggalkan area lapangan kampanye. Orasi para petinggi partai pengusung pun dilakukan secara bergantian, yang bersama-sama mengajak untuk memenangkan pasangan WH-Andika pada 15 Februari mendatang.

Usai orasi politik para petinggi partai pengusung, massa dihibur oleh grup Band Wali sehingga menambahkan semangat massa. Baik WH dan Andika pun berjoged untuk membangkitkan semangat para pendukung.

Dalam kesempatan tersebut, cagub Wahidin Halim melakukan simulasi dengan mencoblos baligho dengan mencoblos menggunakan bambu runcing sebagai ajakan atau mengingatkan mencoblos nomor urut satu bergambar Wahidin-Andika pada 15 Februari.

“Sudah tanggung basah kehujanan jadi tetap disini ikut kampanye, seru ada wali band juga,” ujar Umaroh (37 tahun) warga Kabupaten Tangerang yang tepat berada depan pagar pembatas panggung kampanye.

Dia mengatakan, kedatangannya ingin melihat langsung calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Banten 15 Februari mendatang. Soalnya, sebut warga Kecamatan Tiga Raksa ini selama ini belum pernah melihat langsung kedua sosok cagub dan cawagub tersebut. “Iya selain bisa lihat langsung calon gubernur juga sekaligus melihat artis grup wali band,” tutur Umaroh yang mengenakan jas hujan tersebut.

Calon gubernur Wahidin Halim mengapresiasi kepada masyarakat dan pendukungnya yang hadir dalam acara kampanye terbuka perda ini. “Kita lihat, saudara-sudara kita tidak ada halangan, walau hujan, walau panas, tapi hati kita tetap untuk WH-Andika,” kata Wahidin saat memulai orasi politiknya.

Sementaraa itu Cawagub Banten Andika Hazrumy mengaku bersyukur dan bangga terhadap para pendukung maupun simpatisan. “Alhamdulilah walaupun diguyur hujan besar massa pendukung WH-Andika dari awal sampai akhir mereka antusias, becek-becekan di acara kampanye terbuka ini,” ujar Andika usai kampanye.

Dikatakan dia, bahwa hingga kini pihaknya masih memaksimalkan bagaimana bersilaturahmi dengan masyarakat dan bertemu dengan bertatap muka. “Sekaligus saat ini memanfaatkan dan memaksimalkan untuk bertatap muka dengan masyarakat di acara kampanye terbuka ini,” katanya. Seraya menyebutkan, bahwa mesin partai pengusung hingga kini masih bekerja untuk memenangkan pada Pilkada Banten 15 Februari mendatang.

Reporter: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Pendukung di Kampanye Terbuka WH-Andika
dewan

PEMERINTAHAN

268 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
284 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

44 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
86 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

487 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

2 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top