Minggu, 26 Mei 2024

Didemo Soal PPDB Online, Kepala Inspektorat Banten Dihadiahi Kambing

[Foto: Arif Soleh/Inilahbanten.co.id]
Kamis, 26 Jul 2018 | 12:16 WIB - Serang Peristiwa

IBC, Serang - Puluhan warga tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Suara Rakyat Indonesia (LSM Surindo), Forum  Silaturahmi Seni Rudat Banten (FS2RB), LSM CIC dan Barisan Banten Bangkit (B3) Kabupaten Lebak melakukan aksi unjukrasa (demo) Inspektorat Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang pada Kamis, 26 Juli 2018. Dalam aksinya, mereka menuding Kepala Inspektorat Banten, Kusmayadi penyebab carut marut pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online beberapa waktu lalu. 

Pantauan InilahBanten, puluhan massa tiba sekira pukul 09:00 WIB langsung menuju Kantor Inspektorat. Namun, aksi di depan kantor Inspektorat di urungkan dan dialihkan ke pintu gerbang utama KP3B dan langsung melakukan orasi secara bergantian. 

Ada yang unik dalam aksi mereka, selain membawa alat pengeras suara sound sistem dan mobil bak terbuka. Berselang hampir satu jam melakukan aksi, salah satu pengunjuk rasa membawa se ekor kambing berwarna hitam. 

Salah satu orator, Ahmad Baidowi dari LSM Surindo dalam orasinya, aksi dengan membawa se ekor kambing sebagai bentuk sindiran kepada Kepala Inspektorat Banten yakni Inspektur Kusmayadi. Sebab, Kusmayadi juga dituding mencari kambing hitam atas carut marutnya pelaksanaan PPDB Online beberapa waktu lalu.

"Ini sindiran kami kepada Inspektur Kusmayadi Kepala Inspektorat yang telah mencari kambing atas kacau balaunya PPDB Online," kata Baidowi dalam orasinya yang dikawal ketat Petugas Kepolisian dari Polsek Curug dan Mapolres Serang Kota. 

Sementara orator lainnya, Asep Wahyuningrat dari FS2RB meminta kepada Inspektur Kusmayadi keluar dan menemui para pengunjukrasa untuk menjelaskan atas temuan mereka sebagai penyebab carut marutnya PPDB Online. Jika tidak, mereka yang akan memaksa masuk.

"Kami tunggu Kusmayadi segera temui kami," pinta Asep. 
Hingga berita ini, puluhan massa masih melakukan aksinya sampai tuntutan mereka dipenuhi.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Didemo Soal PPDB Online, Kepala Inspektorat Banten Dihadiahi Kambing

INILAH SERANG

1883 dibaca
Irnawati, Penerima Jamsosratu Ini Produksi Wedang Jahe Instan
1664 dibaca
Dua Oknum Polisi Ditahan Terkait Dugaan Penganiayaan

HUKUM & KRIMINAL

296 dibaca
Gerebeg Pengedar, Personil Polres Pandeglang Amankan 84 Paket Sabu
200 dibaca
Buruh Pabrik di Kibin Cabuli Gadis Dibawah Umur

POLITIK

1402 dibaca
Anggota DPRD Kabupaten Serang Akan Ikuti Orientasi
1412 dibaca
Sejumlah Tokoh Mencuat Sebagai Calon Ketua Banmus Masyarakat Kota Tangerang

PENDIDIKAN

1375 dibaca
Peningkatan Rata-rata Lama Sekolah Kabupaten Serang Tertinggi
1408 dibaca
Wabup Lebak: Guru Mempunyai Peranan Strategis dalam Pembangunan
Top