Senin, 20 Mei 2024

Dibilang Gaptek, Ini Reaksi Warga Lebak

(Foto-ilustrasi)
Jumat, 22 Jun 2018 | 06:06 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak-Beberapa elemen masyarakat Lebak mengecam pernyataan dari oknum pejabat dilingkungan Diskominfo Banten yang menyatakan jika sekolah dan warga Lebak Gaptek alias gagap teknologi.

            Asal muasal statmen yang memerahkan telinga warga Lebak tersebut berawal ketika salah seorang oknum pejabat dilingkungan Diskominfo Banten yang bernama Amal Herawan Budhi tersebut terlontar ketika ia menjelaskan berbagai kendala PPDB online.

 Kata dia, salah satu yang menyebabkan kacaunya server disebabkan oleh sumber daya manusia, terlebih disejumlah pelosok banyak warga yang kurang paham mengenai PPDB Online. Bahan tak ragu, Amal menyebutkan dimedia,  jika warga dan sekolah yang ada dipelosok seperti Kabupaten Lebak  banyak yang Gaptek.

Tentu saja, statmen pejabat Diskominfo Banten tersebut menuai kecaman dari warga Lebak. Apalagi, pernyataan tersebut membuat warga semakin kesal, lantaran disatu sisi tidak bisa mengakses website yang disediakan panitia PPDB Online, disisi lain kacaunya server milik panitia tersebut bukan menjadi sebuah pembelajaran atau intropeksi diri bagi panitia untuk memperbaiki kinerjanya. Ini malah sebaliknya, mencari kambing hitam dan mengkerdilkan warga Lebak.

“Loh kok bilang warga Lebak Gaptek, gak salah tuh, tingga minta maaf saja ke masyarakat terkait kacaunya server panitia PPDB Online, selesai padahal,”kata pemilik akun Facebook Ragil Nv.

“Waduh, jangan nyalahin orang lain, kan websitenya yang eror. Kalau fasilitas belum cangguh dan mumpuni, jangan suka nyalahin masyarakat,”timpal pemilik akun Alfian Sujono.

Bahkan warganet di Lebak meminta agar orang yang menyatakan jika warga Lebak Gaptek tersebut harus mundur dan dimundurkan dari jabatanya. Lantaran tidak bisa kerja, malah mencari cari kesalahan orang lain.

      

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dibilang Gaptek, Ini Reaksi Warga Lebak

INILAH SERANG

1045 dibaca
Wagub Banten Dampingi Wapres Tinjau Infrastruktur Akses Utara-Selatan
350 dibaca
Bawa Golok, Seorang Remaja Diamankan Personil Polsek Petir

HUKUM & KRIMINAL

3029 dibaca
Polisi Berhasil Bekuk DPO Pelaku Curanmor di Pandeglang
2871 dibaca
Jangan Bangga, Bandar Narkoba Masih Berkeliaran

POLITIK

1331 dibaca
Anggota KPU RI Pastikan Kesiapan Pilkada di Kabupaten Serang
2707 dibaca
Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi

PENDIDIKAN

515 dibaca
Seribu Mahasiswa UPG Diturunkan, Bupati Serang Yakin Tingkatkan IPM
1589 dibaca
Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Diminta Lebih Inovatif
Top