Sabtu, 25 Mei 2024

Dianggap Lecehkan Profesi Jurnalis, Seorang Warga Akan Dilaporkan ke Polisi

Postingan Eggi Ramadhan di akun Facebook miliknya yang menuai kontroversi. (Foto-ist)
Selasa, 29 Agt 2017 | 16:36 WIB - Lebak Hukum & Kriminal

IBC, Lebak-Karena memposting unggahan ajakan untuk meneluh atau menyantet wartawan, seorang warga malingping bernama Eggi Ramadhan akan di laporkan oleh sejumlah wartawan yang kerap kali meliput di wilayah Kabupaten Lebak. Pasalnya, dalam akun Facebook milik laki laki yang dikenal sebagai aktifis tersebut, telah mengajak warga untuk mengumpulkan ahli santet untuk menyantet oknum wartawan yang kecipratan dana program keluarga harapan.

            Padahal, wartawan Lebak merasa tidak pernah memotong dana PKH, dikarenakan bukan sebagai tupoksinya. Dalam unggahan tersebut Egi mengajak masyarakat untuk menyantet wartawan, adapun isi dari unggahan facebooknya tersebut seperti berikut.”Bisi aya Oknum wartawan nu igab duit PKH, Geura teluh bae teteh ibu...Kumpulken numasih nyekelan elmu teluh tibelah dinya heug” yang berarti jika ada oknum wartawan yang kebagian uang PKH, cepat santet saja ibu ibu.

            “Ini sudah masuk dalam kategori pengancaman kepada wartawan, kalo toh ada kasus seperti itu, ya tinggal sebutkan saja dengan jelas, jangan sampai multi tapsir. Apalagi tugas wartawan bukan sebagai pemungut dana PKH,”kata Fariz Abdullah, salah satu wartawana yang biasa meliput sehari hari di Pemkab Lebak, Selasa 29-Agustus-2017.

            Deden Kurniawan, salah satu tokoh wartawan Lebak, lebih bijak menimpali. Kata dia, lebih baik Eggi Ramadhan segera melakukan klarifikasi terkait maksud dan tujuannya mengunggah status seperti itu. Ia berharap, Eggi sesegera mungkin melakukannya, jika tidak kalangan jurnalis akan membawa persoalan ini ke kepolisian.

            “Segera klarifikasi lah, jangan sampai berlarut larut. Jika tidak, mungkin kami akan melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib,”kata Deden.

     

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Dianggap Lecehkan Profesi Jurnalis, Seorang Warga Akan Dilaporkan ke Polisi

INILAH SERANG

1095 dibaca
DPRD Kab Tangerang Kunker ke Pemkab Serang, Ini yang Dibahas
1237 dibaca
Sejumlah Pejabat Polres Serang Kota Sertijab

HUKUM & KRIMINAL

1607 dibaca
Hasil Sitaan Cipkon Sedikit, Benarkah Polres Lebak Berhasil Amankan Kondisi?
1304 dibaca
Melawan Saat Ditangkap, Gembong Begal Ditembak

POLITIK

1520 dibaca
Memenuhi Syarat, KPU Terima Berkas Pendaftaran Partai Berkarya Lebak
1503 dibaca
Ribuan Anggota PPS di Lantik KPU Lebak

PENDIDIKAN

1098 dibaca
Ratusan Pengaduan Wali Murid Calon Siswa SMA/SMK Negeri Tidak Valid, Kok Bisa?
1381 dibaca
Pendidikan Berkualitas Harus Menjadi Prioritas
Top