Selasa, 22 Mei 2018

Dian Wahyudi : Pemerintah Harus Menambah Kuota Perbaikan Jalan Poros Desa

Dian Wahyudi (Foto-Dok IB)
Kamis, 10 Mei 2018 | 10:04 WIB - Lebak Pemerintahan

IBC, Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak diminta kembali untuk melakukan pendataan dan penanganan perbaikan jalan poros desa dengan kondisi rusak. Menyusul masih banyaknya persoalan infrastruktur desa yang belum juga terentaskan.

Anggota DPRD Lebak Dian Wahyudi mengatakan, perbaikan akan kembali normal jika pemerintah mau menambahkan kuota perbaikan jalan poros desa. Pasalnya pembebanan perbaikan jalan pada Alokasi Dana Desa (ADD) hanya akan menghambat pertumbuhan desa.

"ADD jika difokuskan pada perbaikan jalan, peningkatan infrastruktur lainnya akan terhambat,"kata Dian usai reses di wilayah Dapil satu Kalanganyar, Rangkasbitung, Cibadak dan Warunggunung, Rabu 9-Mei-2018.

Selain itu, Sambung Dian, pemerintah Kabupaten Lebak juga harus segera membuat jalan produksi pertanian untuk membantu mobilitas petani terutama saat menghadapi musim panen.

"Akses jalan yang baik juga akan mempermudah petani dalam memasarkan hasil panen, kalau rusak mereka akan kesulitan,"katanya.

"Apa lagi target panen tahun 2018 cukup besar,"tambah ketua DPD PKS Lebak ini.

Anggota Komisi III ini mengakui anggaran pemerintah Kabupaten Lebak yang terbatas membuat semua keluhan yang ada di masyarakat tak mampu terakomodir dengan cepat melainkan perlu waktu dan pemerataan yang mengedepankan skala prioritas.

"Tapi setidaknya keluhan ini menunjukkan kalau persoalan Kabupaten Lebak yang juga tak terselesaikan ada di desa,"pungkasnya.  

 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dian Wahyudi : Pemerintah Harus Menambah Kuota Perbaikan Jalan Poros Desa

BERITA TERKAIT

puasa dewan

PEMERINTAHAN

158 dibaca
Selama Ramadhan, Jam Kerja ASN di Lebak Seminggu 32 Jam
246 dibaca
326 Desa di Kabupaten Serang Bakal Dapat Mobil Ambulance
Ino Ratu Ria

POLITIK

206 dibaca
KPU Lebak Datangi PT Aksara Prima Grafika, Ada Apa?

HUKUM & KRIMINAL

163 dibaca
Pol PP Lebak Tegur Warteg yang Kedapatan Buka Usaha di Siang Hari
Top