Senin, 15 April 2024

Diacara Musda Demokrat, Irna : Kita Birukan Pandeglang

Irna Narulita dan Iti Octavia Jayabaya pada acara Musda III Partai Demokrat Banten di Pandeglang pada Kamis, 9 November 2017. (Foto:Saepullah/lnilahBanten)
Kamis, 09 Nov 2017 | 20:26 WIB - Pandeglang Politik

lBC, Pandeglang - Bupati Pandeglang, Irna Narulita gagal menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten setelah ditumbangkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat yang juga Bupati, Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Iti terpilih menjadi ketua DPD Demokrat Banten setelah memperoleh 6 suara, sedangkan rivalnya Irna Narulita memperolah 4 suara dari total 10 suara. 10 suara tersebut, dari 8 DPC se Banten dan 1 suara DPD PD Provinsi Banten dan 1 suara dari DPP.

Baca juga: Tumbangkan Irna, Iti Pimpin DPD Demokrat Banten

Meski harus menerima kekalahan, Irna tak kehilangan semangat. Dia nampak berapi-api mengajak para kader untuk mengulang kejayaan Demokrat ketika menyampaikan sambutan diacara penutupan Musyawarah Daerah (Musda) III yang digelar di Hotel S Rizki Pandeglang pada Kamis, 9 November 2017.

Bupati perempuan pertama di Pandeglang ini mengajak seluruh kader Demokrat untuk bekerja keras agar bisa memenangkan  di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, dan Pemilu 2019. Untuk meraih kemenangan kata dia,  maka semua elemen masyarakat harus masuk ke partai berlambang mercy ini.

"Elemen masyarakat untuk masuk ke rumah besar ini. Gak bisa kita dengan komunitas saja, ahlan wa sahlan untuk kabupaten lain,  tidak hanya Irna Narulita tapi semuanya masuk ke rumah besar partai demokrat ini,"ucap Irna menggebu-gebu.

Baca juga: Memalukan, Randis Pemkab Pandeglang Nunggak Pajak Ratusan Juta

Irna mengucapkan terimakasih kepada Kader Demokrat atas menerima dirinya menjadi bagian keluarga partai Demokrat. Tak lupa Ia juga mengulang sejarah kejayaan Demokrat yang telah sepuluh tahun memimpin bangsa Indonesia.

Dengan demikian, Irna optimsi Pemilu 2019 mendatang Partai Demokrat dipercaya kembali oleh masyarakat untuk memimpin Indonesia . Bahkan sebagai kader, Irna siap membirukan Pandeglang sesuai dengan bandera partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi kalau Pandeglang sudah biru-biru, kaget semua orang. Pandeglang kemarin masih ijo, kuning, ijo kuning. Kita biru-kan Pandeglang, kita biru-kan Banten,"beber Irna.

Baca juga: Jika Terpilih Jadi Ketua DPD Demokrat Banten, Siapa Pengganti Iti kelak? Ini Jawabannya

Dalam sambutanya,  Irna tak hanya memberikan memberikan semangat kepada kader, tetapi ia juga sempat mengungkapkan terkait pencalonannya. Ia mengaku tidak memiliki ambisi mencalonkan diri, jika harus bertarung dengan sahabatnya Iti.

"Gak tahu Teh Iti mau maju, saya usulkan saya gak mau (nyalon)  gak ambisi. Yang penting kita ada kebersamaan. Modal kita kunci kita kalau kuat, rapatkan barisan. Kalau shof kita gak rapat masuk godaan. Jadi Insya Allah Iti sama Irna solmet dan akan terus bersatu,"tandasnya.

Reporter: Saepullah
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Diacara Musda Demokrat, Irna : Kita Birukan Pandeglang
aulmummc zf

INILAH SERANG

1182 dibaca
Enam Bocah Tenggelam di Sunghai Irigasi, Satu Ditemukan Tak Bernyawa

HUKUM & KRIMINAL

2362 dibaca
Pejabat Pemprov Banten di Penjara, WH Ogah Pasang Badan

POLITIK

2179 dibaca
Eeng Kosasih Pimpin KNPI Kabupaten Serang, Ini Program Unggulannya
Top