Jumat, 26 April 2019

Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

[Foto Istimewa]
Senin, 03 Des 2018 | 22:01 WIB - Banten Serang Politik

lBC, Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Korem 064 Maulana Yusuf dari Kolonel Czi Budi Hariswanto kepada Kolonel Inf Windiyatno di Markas Korem 064/MY di Kota Serang pada Senin, 3 Desember 2018. Dalam sambutannya di acara tersebut Andika meminta agar semua pihak di Banten termasuk jajaran TNI di bawah komando Korem 064/MY untuk ikut membantu mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI di wilayah teritorial Korem 064/ Maulana Yusuf agar senantiasa dapat membantu para penyelenggara Pemilu 2019,” kata Andika.

Adapun bantuan dimaksud, kata Andika, seperti bantuan pengamanan kelancaran logistik Pemilu, sampai pada pengamanan kelancaran proses pemungutan dan perhitungan suara yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Selain itu, lanjutnya, juga berbagai macam bantuan khususnya pemeliharaan stabilitas keamanan wilayah menjelang Pemilu tahun 2019.

Menjelang Penyelenggaraan Pemilu 2019, kata Andika, tersimpan harapan yang besar agar TNI bersama-sama Pemerintah Daerah, Polri, KPUD, Bawaslu, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama untuk secara terus menerus mensinergikan pandangan dan langkah, demi terselenggaranya Pemilu 2019 yang tertib, aman, lancar, demokratis dan berkualitas.

Hal itu, kata Andika, bisa dilakukan semua pihak baik sebagai aparatur pemerintah daerah, penyelenggara pemilihan umum, aparat keamanan dan penegak hukum, maupun sebagai masyarakat. “Semua bisa dilakukan dengan menjunjung tinggi asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai ketentuan perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku,” ujarnya.

Lebih jauh Andika mengingatkan, sejalan dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengamanatkan bahwa Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, memiliki tugas melaksanakan urusan pemerintahan yaitu koordinasi penyelenggaraan pemerintahan antara pemerintah daerah provinsi dengan instansi vertikal, dan antar instansi vertikal di wilayah provinsi.

Terkait itu, Andika mengajak kepada seluruh aparatur pemerintahan, baik pemerintah daerah, DPRD, unsur TNI dan Polri, maupun lembaga yudikatif untuk bersama-sama membangun komitmen yang kuat dan saling mendukung terhadap setiap program dan kebijakan pemerintah serta menjalin koordinasi yang baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta stabilitas keamanan di Provinsi Banten.

Sementara itu, Kolonel Czi Budi Hariswanto salam sambutannya mengatakan semoga dengan adanya pimpinan baru pemerataan pembangunan bisa segera terwujud terutama di daerah Banten Selatan. 

"Itu pekerjaan rumah bagaima memeratakan pembangunan di Banten secara keseluruhan. Wilayah Serang, Cilegon dengan  Pandeglang Lebak banyak ketimpangan," katanya. 

Dikatakan Kolonel Czi Budi, semoga setelah di bawah kepemimpinan Kolonel Infanteri Widiyatno bisa ada kegiatan yang luar biasa untuk pemerataan pembangunan.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

PEMERINTAHAN

203 dibaca
Tatu Optimis Pemkab Serang Raih WTP Tanpa Catatan dari BPK RI
6828 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5970 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB

POLITIK

21749 dibaca
Akui Kalah di Banten, Ketua TKD Salahkan Masyarakat dan Kyai Ma'ruf
225 dibaca
Tunggu Hasil Resmi KPU, Andika: Kita Jaga Kondusifitas
202 dibaca
Gubernur Tunggu Rekomendasi KASN Soal Tiga ASN Dukung Calon DPD RI

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Polisi Tembak Dua Tersangka Perampok Spesialis Mini Market
127 dibaca
Dua Ribu Gram Sabu dari Jaringan Internasional Dimusnahkan
183 dibaca
Polda Selidiki Pemalsuan 80 SPBJ Palsu di Tangerang

PERISTIWA

1259 dibaca
Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan
264 dibaca
Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka
269 dibaca
Ricuh Saat Demo Gubernur, HMI Lapor ke Propam Polda Banten

EKONOMI & BISNIS

76 dibaca
Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja
186 dibaca
Bank Banten Dukung Layanan Samsat Nasional Modern Channel
Top