Kamis, 18 April 2024

Den Gegana Brimob Banten Sterilisasi Ponpes An - Nawawi Tanara, Ada Apa?

Tim Polda Banten saat melakukan sterilisasi di ponpes An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu (31/10/2020). Ist
Sabtu, 31 Okt 2020 | 23:48 WIB - Banten Serang Peristiwa

IBC, SERANG - Tim penjinak bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Banten diturunkan ke Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Sabtu (31/10/2020) pukul 14.30 wib. Kedatangan tim Jibom Den Gegagan Sat Brimobda Banten ke Ponpes An - Nawawi untuk melakukan sterilisasi dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI dan rombongan aman.

"Ya, hari ini kan bapak Wapres RI dan Ibu mau datang ke Tanara, jadi agar situasi aman dan kondusif, Sat Brimob Polda Banten Unit Jibom Den Gegana melakukan sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI dan rombongan," ujar Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Irfan Abdul Gofar serta 1 unit personil Subden Jibom lainnya. Selama proses sterilisasi tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan kepada awak media sterilisasi dilakukan di dalam Ponpes dan lingkungan sekitarnya oleh tim penjinak bom untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya di tempat itu.

"Kegiatan ini bertujuan agar situasi aman dan kondusif dan memastikan tempat yang akan digunakan aman dari benda yang mencurigakan serta menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," katanya. (rls)***

Redaktur: Nunu
Bagikan:

KOMENTAR

Den Gegana Brimob Banten Sterilisasi Ponpes An - Nawawi Tanara, Ada Apa?

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

730 dibaca
Banjir di Kota Serang, Andika Tinjau Bendungan Sindangheula dan Cibanten

HUKUM & KRIMINAL

1754 dibaca
Sejumlah Pejabat Polres Serang Dimutasi dan Promosi, Ini Daftarnya

POLITIK

1687 dibaca
Hadiri Konsolidasi Bacalon Kepala Daerah dari PKS, Iti Terima SK Model B1 KWK
Top