Senin, 20 Januari 2020

Demi Kegiatan Sosial, Arjuna Iuran Hingga Rp25 Juta

[Foto Istimewa]
Kamis, 06 Jun 2019 | 21:49 WIB - Lebak

lBC, Lebak - Team sepak bola Arjuna dari Kampung Kondang, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak melakukan kegiatan sosial berupa santunan anak yatim, kaum dhuafa, saweran, khitanan masal dan lomba makan bakso pedas 100 mangkok. Dana yang digunakan merupakan hasil iuran dengan nilai Rp25 Juta

Ketua Panitia, Uus Mustopa Bahri mengungkapkan bahwa acara sosial ini rutin dilaksanakan setiap idul fitri. Karena pada moment tersebut menurutnya sangat tepat untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat di sekitar. 

"Kegiatan sosial ini hasil dari kepedulian teman-teman arjuna yang dulu tumbuh di Cipanas, sekarang berada di luar kota kemudian ketika pulang kami inisiasikan untuk bersilaturahmi lalu mengadakan kegiatan sosial," ujarnya pada Rabu, 5 Juni 2019.

Uus menuturkan dana yang di gunakan merupakan hasil iuran teman-teman arjuna dan donatur dengan total yang terkumpul Rp25 juta. Ia pun mengaku sangat bersukur kegiatan sosial ini diterima masyarakat dengan baik.

Terlebih kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti santunan anak yatim sebanyak 85 orang, khitanan masal 13 orang dan lomba makan bakso pedas 100 mangkok.

"Mudah mudahan setiap tahun acara ini akan terus kami lakukan dan semoga menjadi pelecut bagi generasi muda, sehingga kegiatan sosial di cipanas terus di kembangkan," tuturnya. 

Salah seorang panitia, Apep menambahkan bahwa acara ini di adakan di Kampung Kondang, namun dalam pelaksanaannya dibuka untuk umum bahkan masyarakat diluar kampung kondang pun berbondong-bondong untuk melihat dan ada beberapa yang mengikuti. 

"Respon masyarkat sangat baik dan sangat antusias sekali, insyaallah kedepan kami akan lebih optimalkan lagi acara sosial seperti ini," katanya. 

Sementara itu, Kepala Desa Cipanas Endang Sukendar mengapresiasi dan bangga dengan diadakannya kegiatan sosial di wilayahnya. Ia pun kedepan akan mendukung penuh  kegiatan-kegiatan sosial di wilayahnya. "Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada team arjuna. Kedepan saya akan dukung penuh," kata Endang saat hadir dalam kegiatan sosial tersebut.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Demi Kegiatan Sosial, Arjuna Iuran Hingga Rp25 Juta
x.ackd

PEMERINTAHAN

228 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
322 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

246 dibaca
Buka Pendaftaran Calon PPK, KPU Pastikan Tak Ada TitipanĀ 
462 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

HUKUM & KRIMINAL

75 dibaca
Resmob Polda Banten Ringkus Pelaku Curanmor dan Penadah

PERISTIWA

209 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam

EKONOMI & BISNIS

192 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
Top