Sabtu, 13 Juli 2024

Deklarasi Anti Politik Uang Paslon Cagub dan Cawagub Banten

Cagub nomor urut 1 Wahidin Halim saat menandatangi pakta integritas dalam acara Deklarasi anti Poltik uang Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang pada Rabu, 8 Februari 2017.(Foto Istimewa)
Rabu, 08 Feb 2017 | 18:30 WIB - Banten Serang Politik

IB,Serang -- Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan menghadiri Deklarasi anti Poltik uang Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang pada Rabu, 8 Februari 2017.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten membaca deklarasi dan menandatangani pakta integritas menolak politik uang pembacaan deklarasi ini digelar Bawaslu Banten.

Dalam Deklarasi tersebut dihadiri Pimpinan KPK Saut Situmorang, perwakilan dari Kejati Banten, Polda Banten, unsur TNI, pimpinan parpol, akademisi, tokoh masyarakat, mahasiswa/ormas, dan wartawan.

Dalam sambutanya Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan mengatakan, bahwa deklarasi anti politik uang ini merupakan suatu langkah maju yang dilakukan oleh bawaslu untuk memberi pendidikan politik kepada masyarakat untuk objektif dalam memilih.

“Deklarasi ini secara  Preventif yaitu untuk mencegah penyimpangan yang dilakukan oleh calon ataupun gubernur dan wakil gubernur terpilih nantinya,” ujarnya.

Nata Irawan mengingatkan, perlunya pendidikan politik agar masyarakat memilih berdasarkan visi misi calon yang siap membangun Banten. “Namun, bukan berdasarkan pemberian uang atau intimidasi,” ucap Nata Irawan.

Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi menyatakan, bahwa deklarasi ini untuk untuk menguatkan kembali komitmen untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas.

“Selain tahapan pilkada yang berjalan mulus, kita mengharapkan pilkada yang juga berkualitas. Jelang akhir-akhir mulai terdengar indikasi politik uang sehingga perlu penguatan komitmen kembali. Jangan kotori dan ciderai pesta demokrasi dengan politik uang,” ujarnya.(Hikmatullah)

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Deklarasi Anti Politik Uang Paslon Cagub dan Cawagub Banten

BERITA TERKAIT

jbkj

INILAH SERANG

1361 dibaca
Alami Gangguan Jiwa, Subeki Diikat Dengan Dirantai
2647 dibaca
PT CBA Chemical Industry Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

HUKUM & KRIMINAL

1612 dibaca
Sembunyi di Batu Ceper, Pelaku Curanmor Diringkus
1312 dibaca
Melawan Saat Ditangkap, Gembong Begal Ditembak

POLITIK

105 dibaca
Bantuan Pesantren dan Beasiswa Penghafal Alqur’an Jadi Program Prioritas Airin
1825 dibaca
Masyarakat Tidak Terdaftar Bisa Pakai Hak Suara

PENDIDIKAN

3497 dibaca
Dukung SMP Al Azhar BSD Gelar Lomba Akademik, Seni dan Olahraga se-Jabotabek
Top