Jumat, 27 November 2020

Deklarasi Anti Politik Uang Paslon Cagub dan Cawagub Banten

Cagub nomor urut 1 Wahidin Halim saat menandatangi pakta integritas dalam acara Deklarasi anti Poltik uang Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang pada Rabu, 8 Februari 2017.(Foto Istimewa)
Rabu, 08 Feb 2017 | 18:30 WIB - Banten Serang Politik

IB,Serang -- Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan menghadiri Deklarasi anti Poltik uang Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang pada Rabu, 8 Februari 2017.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten membaca deklarasi dan menandatangani pakta integritas menolak politik uang pembacaan deklarasi ini digelar Bawaslu Banten.

Dalam Deklarasi tersebut dihadiri Pimpinan KPK Saut Situmorang, perwakilan dari Kejati Banten, Polda Banten, unsur TNI, pimpinan parpol, akademisi, tokoh masyarakat, mahasiswa/ormas, dan wartawan.

Dalam sambutanya Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan mengatakan, bahwa deklarasi anti politik uang ini merupakan suatu langkah maju yang dilakukan oleh bawaslu untuk memberi pendidikan politik kepada masyarakat untuk objektif dalam memilih.

“Deklarasi ini secara  Preventif yaitu untuk mencegah penyimpangan yang dilakukan oleh calon ataupun gubernur dan wakil gubernur terpilih nantinya,” ujarnya.

Nata Irawan mengingatkan, perlunya pendidikan politik agar masyarakat memilih berdasarkan visi misi calon yang siap membangun Banten. “Namun, bukan berdasarkan pemberian uang atau intimidasi,” ucap Nata Irawan.

Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi menyatakan, bahwa deklarasi ini untuk untuk menguatkan kembali komitmen untuk mewujudkan pilkada yang berintegritas.

“Selain tahapan pilkada yang berjalan mulus, kita mengharapkan pilkada yang juga berkualitas. Jelang akhir-akhir mulai terdengar indikasi politik uang sehingga perlu penguatan komitmen kembali. Jangan kotori dan ciderai pesta demokrasi dengan politik uang,” ujarnya.(Hikmatullah)

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Deklarasi Anti Politik Uang Paslon Cagub dan Cawagub Banten

PEMERINTAHAN

150 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
319 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

66 dibaca
Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
59 dibaca
Apel Bersama Pangdam Siliwangi, Wagub Pastikan Pilkada di Banten Aman

HUKUM & KRIMINAL

37 dibaca
Staf Khusus Menteri KKP Turut Diciduk KPK
89 dibaca
Resmob Polres Serang Kota Tembak Satu Pelaku Curanmor

PERISTIWA

74 dibaca
Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK
75 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan

EKONOMI & BISNIS

96 dibaca
Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana
112 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
Top