Senin, 01 Juni 2020

Dandim Serang: TNI-Polri Perlu Saran dan Kritik dari Rekan Media

[Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Kamis, 11 Okt 2018 | 16:47 WIB - Serang

lBC, Serang - Komandan Kodim (Dandim) 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo mengatakan insan pers merupakan rekan atau mitra strategis bagi TNI Polri dalam menjalankan tugas menjaga situasi kamtibmas. Hal ini dikatakan Harry Praptomo dalam acara coffee morning bersama wartawan, Kapolres Serang Kota dan Kapolres Serang di Markas Kodim 0602 Serang pada Kamis, 11 Oktober 2018.

"Oleh karenanya, kami TNI Polri perlu mendapatkan masukan, saran bahkan kritik dari rekan media. Mungkin dalam pelaksaan tugas selama ini ada yang perlu diperbaharui," ungkap Dandim.

Dandim juga berharap pertemuan di acara coffee morning ini bisa dijadikan bahan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI Polri dan wartawan. Dandim juga berharap tali silaturahmi tidak hanya berada di level pimpinan namun harus diterapkan pada seluruh anggota Kodim dan Polres.

Pernyataan yang sama dikatakan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin. Dia berharap adanya kerjasama yang baik antara media dengan Kepolisian dan TNI sehingga dapat bersinergi dan berkesinambungan dalam melaksanakan tugas masing-masing dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat.

"Terkait isu-isu politik yang berkembang saat ini terutama menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, kiranya teman-teman media dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang akurat dan berimbang, agar suasana politik di Kota ataupun Kabupaten Serang sejuk dan aman," kata Komarudin.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan bahwa acara coffee morning bersama wartawan merupakan kegiatan yang sangat baik dalam mempererat silaturahmi serta saling memberikan masukan. Oleh karenanya, kata Indra, perlu diadakan berkesinambungan.

"Perlu berkesinambungan, paling tidak 1 atau 2 bulan sekali. Untuk menyentuh seluruh personil, acara coffee morning ini tidak hanya di polres atau kodim, tapi bisa dilakukan di polsek atau koramil," kata Indra.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Dandim Serang: TNI-Polri Perlu Saran dan Kritik dari Rekan Media

PEMERINTAHAN

182 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
593 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1110 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1196 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

111 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

85 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
542 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

531 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
582 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top