Sabtu, 20 April 2024

Dalam Satu Tahun, Perpusda Lebak Dikunjungi 16 Ribu Orang

ilustrasi
Minggu, 06 Agt 2017 | 11:06 WIB - Lebak Pendidikan

IBC,  Lebak-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Lebak menyiapkan sekitar 20 ribu judul buku untuk masyarakat yang berkunjung ke perpustakaan Saidja Adinda milik Pemkab Lebak.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lebak, Asep Komar Hidayat memgatakan, dari 20 ribu judul buku yang disediakan hampir separuhnya merupakan judul buku keluaran terbaru.

"Buku-buku yang ada juga bisa dijadikan sebagai bahan referensi tugas bagi pelajar atau mahasiswa," kata Asep Komar, kepada wartawan, Minggu 6-Agustus-2017.

Menurutnya, Perpusda Saidja Adinda juga menyiap kartu member secara gratis kepada seluruh masyarakat yang hendak berkunjung dan untuk tahun pertama jumlah pengunjung sudah mencapai target.

"Target masyarakat yang berkunjung langsung ke Perpusda tahun 2017 ini sebanyak 16 ribu pengunjung dan Alhamdulillah sudah tercapai walaupun mayoritas pengunjung dari kalangan pelajar dan mahasiswa," terangnya.

Lanjut Asep, pemkab Lebak membangun gedung Perpusda yang cukup refresentatif bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Bahkan, pengunjung yang datang bisa mengakses internet secara gratis.

"Kita juga menyediakan Wifi gratis untuk pengunjung, karena seluruh katalog judul buku yang ada sudah online," ungkapnya.

Reporter: Akew
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dalam Satu Tahun, Perpusda Lebak Dikunjungi 16 Ribu Orang
aulmummc zf

INILAH SERANG

2430 dibaca
Gerindra Serang Perkuat Mesin Partai Jelang Pileg & Pilpres

HUKUM & KRIMINAL

304 dibaca
Resmob Polres Serang Cokok Dua Pelaku Curanmor Asal Lampung Timur

POLITIK

2106 dibaca
Dinilai Menghina WH-Andika, Cawagub Banten Embay Dilaporkan ke Bawaslu
Top