Sabtu, 25 Mei 2024

Dalam Reses, Infrastruktur Jalan dan Pertanian Masih Jadi Permintaan Warga

Salah seorang anggota DPRD Pandeglanag dari fraksi Demokrat saat reses ke dapil lV. (Foto-Raya/inilahbanten)
Selasa, 29 Agt 2017 | 14:23 WIB - Pandeglang Politik

IBC,  Pandeglang-Masalah infrastruktur, pertanian dan program bantuan pemerintah masih menjadi suara mayoritas yang disampaikan masyarakat kepada wakil rakyat saat melakukan reses. 

Anggota DPRD Pandeglang, Banten, dari daerah pemilihan (Dapil) IV, Nenti mengatakan,  dalam sepekan melakukan reses, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait infrastruktur dan bantuan program pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Di Desa Ciawi, Kecamatan Patia dan di Kecamatan Labuan, masyarakat mengeluhkan masalah data penerima bantuan PKH dan RTLH. Karena datanya tidak sesuai dengan kenyataan, yang harusnya mendapat bantuan malah tidak.  Kemudian yang seharusnya sudah cukup tetapi dapat bantuan," ujar Nenti, Selasa 29-Agustus-2017  siang. 

Selain itu juga petani di Dapil IV menginginkan pendampingan dari penyuluh pertanian. Tujuannya agar para petani lebih kreatif dan inovatif, sehingga bisa menghasilkan produk pertanian yang lebih baik.  Masalah lain adalah kondisi infrastruktur yang belum seluruhnya memadai. 

"Reses kedua tahun persidangan 2017 akan berakhir hari Kamis lusa. Dapil IV meliputi Kecamatan Pagelaran,  Sukaresmi, Patia, Labuan dan Carita," beber politisi Demokrat ini. 

Sementara, Raih Fachrudin, wakil rakyat dari Dapil VI menyebut, di wilayahnya masalah utama yang disampaikan masyarakat adalah soal infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan. 

"Lebih banyak yang dikeluhkan masyarkat itu soal infrastruktur jalan. Aspirasi ini akan kami dorong di DPRD dan diharapkan pemerintah daerah bisa memprioritaskannya," ujar Raih

Reporter: Raya
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Dalam Reses, Infrastruktur Jalan dan Pertanian Masih Jadi Permintaan Warga

INILAH SERANG

964 dibaca
Peringati HAN, LPA Banten Adakan Seminar Daring Tingkat Nasional
1626 dibaca
Turun ke Lokasi, Tatu Sebut Perbaikan Jalan Kabupaten Serang Dipercepat

HUKUM & KRIMINAL

712 dibaca
Usai Konsumsi Tembakau Gorila, Warga Cilegon Dicokok Polres Serang
1574 dibaca
Kemenkumham Wilayah Banten Kunjungi Baduy, apa Tujuannya?

POLITIK

1887 dibaca
Jelang Pencoblosan, Panwaskab Kumpulkan Gakumdu
1377 dibaca
Amankan Pilkades, Polresta Tangerang Akan Terjunkan 200 Brimob

PENDIDIKAN

2110 dibaca
Tak Kunjung Cair, Dimana Dindikbud Banten Mengendap Dana BOS
2053 dibaca
Polsek Kragilan Gelar Program Pintar Bersama Polisi
Top