Selasa, 29 September 2020

Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga

Rabu, 16 Sept 2020 | 22:22 WIB - Serang Peristiwa Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Seorang tukang sol sepatu jadi bulan-bulanan warga setelah tertangkap basah saat mencoba membobol kotak amal di Mushola Nurul Mubin di Kampung Sujung Ilir, Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang pada Rabu, 16 September 2020. Dalam kondisi luka-luka, tersangka Mar,  45, warga Desa Domas, Kecamatan Pontang,  diserahkan ke Mapolsek Tirtayasa.

Kapolsek Tirtayasa AKP Hendri Dunand mengatakan kasus pencurian kotak amal itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku datang ke mushola dengan menggunakan sepeda ontel serta membawa kotak alat sol sepatu dan berpura-pura shalat dhuha.

"Sepertinya tersangka pura-pura Shalat Dhuha namun warga curiga karena pelaku di dalam mushola cukup lama. Kemudian salah seorang warga mengintip pelaku," katanya kepada poskota.id, melalui sambungan telpon selulernya.

Menurut Hendri, saat dilihat pelaku berusaha mengambil uang yang ada di dalam kotak amal dengan membongkar kunci kotak amal dengan menggunakan obeng. Mengetahui hal itu, warga langsung langsung menyergap dan mengamankan pelaku.

Lebih lanjut, Hendri menambahkan pelaku segera digelandang keluar mushala. Warga yang kesal dengan perbuatan pelaku, langsung menghakiminya. Namun sejumlah warga lainnya berusaha hingga kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. Warga selanjutnya menyerahkan tukang sol sepatu tersebut ke aparat kepolisian.

"Pelaku dalam keadaan luka akibat dipukulin oleh masyarakat sekitar lingkungan mushola Nurul Mubin. Saat ini, pelaku berikut barang bukti sudah diamankan," tambahnya.

Hendri menjelaskan berdasarkan keterangan para saksi dan pelaku, aksi pencurian kota amal itu sudah beberapa kali dilakukannya dengan alasan untuk makan. Pelaku juga diduga mengalami keterbelakangan mental.

"Pelaku sudah 2 kali melakukan pencurian kotak amal di wilkum Polsek Tirtayasa. Catatan daru pihak keluarga bahwa memang pelaku kebiasaan buruknya selalu mengambil isi kotak amal di mushola," jelasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga

PEMERINTAHAN

76 dibaca
Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19
178 dibaca
Wagub Andika Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang

POLITIK

24 dibaca
Uji Publik DPS, KPU Kabupaten Serang Pastikan DPT Bakal Bertambah
306 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
201 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang

HUKUM & KRIMINAL

177 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Ribuan Sepatu Ekspor
95 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda

PERISTIWA

278 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
448 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

136 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top