Sabtu, 20 April 2024

Curi Kabel, Dua Oknum Karyawan PT PFI Diserahkan ke Polsek Cikande

Ilustrasi/Net
Jumat, 16 Jul 2021 | 16:37 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Dua karyawan swasta diamankan petugas sekuriti karena kedapatan mencuri kabel di PT Poliplex Films Indonesia (PFI) di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang.

Kedua tersangka yang diamankan yaitu LG, warga Kecamatan Serang, Kota Serang dan SH, warga Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. 

Oleh petugas sekuriti, kedua tersangka selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Cikande untuk diproses hukum lebih lanjut.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian kabel oleh dua oknum karyawan ini terungkap pada Kamis, 16 Juli 2021 sekitar pukul 20:30 WIB. Pada saat petugas sekuriti yaitu Sumarsono dan Ropiyudin melakukan tugas pemeriksaan terhadap kendaraan Avanza yang akan keluar areal PT PFI.

Pada saat kedua petugas sekuriti melakukan pemeriksaan kendaraan ditemukan potongan kabel di dalam yang ditumpangi kedua tersangka. Dengan penemuan itu, LG dan SH langsung diamankan di pos sekuriti.

Dari rekaman CCTV akhirnya terungkap potongan kabel seberat sekitar 70 kg tersebut diambil dari salah satu gudang. Dari rekaman CCTV tersebut kedua pelaku akhirnya mengakui jika potongan kabel tersebut diambil dari gudang.

Setelah melaporkan kepada pihak PT PFI kedua pelaku malam itu juga langsung diserahkan ke Mapolsek Cikande.

Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima dua warga yang diduga melakukan pencurian kabel. Menurut Kapolsek, kasus dugaan pencurian tersebut sedang ditangani penyidik Unit Reskrim.

"Sudah ditangani dan masih didalami petugas unit reskrim," jawab Kapolsek melalui pesan elektroniknya pada, Jum'at, 16 Juli 2021.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Curi Kabel, Dua Oknum Karyawan PT PFI Diserahkan ke Polsek Cikande
aulmummc zf

INILAH SERANG

798 dibaca
Percepatan Vaksinasi, Polsek Kramatwatu Gelar Vaksinasi di PT CKN

HUKUM & KRIMINAL

1063 dibaca
Relase Akhir Tahun 2020, Sejumlah Kasus Heboh Berhasil Diungkap

POLITIK

1395 dibaca
Ini Plus Minus Pasangan Petahana Versi Warga Lebak
Top