Selasa, 23 April 2024

Chandra Asri Donasikan Tenda Kebencanaan ke PMI Banten

Kamis, 04 Feb 2021 | 19:25 WIB - Serang

lBC, Serang - PT Chandra Asri Petrochemical menyerahkan donasi tenda serba guna kebencanaan dan sosial kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten, PMI dan BPBD Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang. Penyerahan bantuan di Pendopo Bupati Serang pada Kamis, 4 Februari 2021.

Vice President Corporate Relations and Sustainability PT. Chandra Asri Edi Rifa'i mengatakan, bantuan yang diberikan yang sifatnya jangka panjang ini berupa tenda biru merupakan yang kesekian kalinya. “(Tenda biru) Bukan nyanyian Desi Ratnasari yah, tapi tenda kebencanaan dan sosial sebanyak 6 unit,"ujar Edi dalam sambutannya

Sedangkan untuk filosofi bantuan tenda serbaguna karena kalau terjadi bencana banjir biasanya bantuan berupa makanan dan minuman. “Tapi kami utamakan tempat tinggal (tenda) kapasitasnya menampung 100 orang,”ujar Edi dalam sambutannya.

Dengan disalurkannya bantuan, Edi berharap dapat menjadi tempat penampungan sementara sebagai upaya penanggulangan bencana. “Ini tenda produksi lokal, dan bisa mobile atau dibawa kemana-mana sesuai kebutuhan,"terangnya. 

Disisi lain, pihaknya juga menyalurkan bantuan alat rapid tes anti bodi, alat pelindung diri (APD) beruapa masker dalam penanggulangan dan memutus penyebaran covid-19. “Ini sebagai upaya kita dapat mengurangi dampak pandemi covid-19," ucapnya.

Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi PT Chandra Asri Petrochemical yang turut peduli serta tanggap darurat bencana. Diharapkan semua kalangan industri di Banten turun tangan memberikan program corporate social responsibility (CSR) untuk penanggulangan bencana, terutama menangani pandemi Covid-19. 

"Kembali saya selaku Bupati Serang dan Ketua PMI Provinsi Banten yang ke sekian kali menerima bantuan dari PT Chandra Asri. Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat,"ujar Tatu kepada wartawan.

Pada kesempatan tersebut, Tatu sebagai Bupati Serang menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada PR Chandra Asri karena telah banyak memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Serang.

Selaku kepala daerah dan Ketua PMI Banten, Tatu mengaku terus membangun komunikasi dan sinergi dengan kalangan industri untuk turut tanggap darurat bencana dan menangani pandemi Covid-19.

"Mereka kalangan industri memang ada yang memberikan CSR dalam bentuk bantuan lain. Tapi mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan Chandra Asri, membangkitkan semangat kawan-kawan industri yang lain," ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Chandra Asri Donasikan Tenda Kebencanaan ke PMI Banten
aulmummc zf

INILAH SERANG

827 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan

HUKUM & KRIMINAL

288 dibaca
Gerebeg Pengedar, Personil Polres Pandeglang Amankan 84 Paket Sabu

POLITIK

1637 dibaca
Wartawan Senior: Djoko Layak jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi
Top