Kamis, 15 April 2021

Cetak Kader yang Berkredibilitas, PWNU Banten Gelar PKPNU

Puluhan kader NU Banten, ketika mengikuti pelatihan. (Foto-Abdul Rahman Ahdori/inilahbanten)
Jumat, 18 Agt 2017 | 19:21 WIB - Serang Mozaik Islami

IBC, Serang-Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten menggelar acara Pendidikan Kader Penggerak NU di Gedung PW NU Banten, di Kemang Kota Serang. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, Jumat 18-Agustus-2017 sampai dengan Minggu 20-Agustus-2017.

Ketua PW NU Banten, Soleh Hidayat mengatakan, PKPNU merupakan kegiatan kaderisasi formal yang sudah menjadi ketentuan dan kewajiban bagi seluruh kader NU,  sehingga, secara bertahap seluruh kader NU harus mengikuti kegiatan tersebut.

"Ini angkatan yang pertama, dan Alhamdulillah diikuti oleh 150 peserta dari berbagai penjuru di Provinsi Banten," kata Soleh

Soleh menjelaskan, para kader yang mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan selalu mengambil peran penting dalam aktifitas apapun, khususnya di Banten dan umunya bagi keutuhan NKRI.

"Saya optimis kader yang sudah lunas dilatih selama tiga hari kedepan, akan menjadi kader yang memiliki kredibilitas sebagai warga negara yang berkarakter dan berkepribadian manusia Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama As'ad Said Ali mengatakan, jika diibaratkan dengan batu baterai, PKPNU merupakan sebuah proses recharging (pengecasan) bagi kader NU yang ada di Banten.

"Ini ibarat batre dicas ditengah situasi yang dinamas ini, yang dihadapi kita tahun ini berbeda dengan yang dulu, sekarang masuk era globalisasi, ada pengaruh luar yang kuat masuk ke Indonesia kader NU ini harus bisa menyaring antara yang baik dan yang buruk," kata As'ad.

Ia juga menegaskan, meski banyak budaya luar yang masuk ke Indonesia, kader NU harus tetap bertahan pada budaya dan tradisi keagamaan Indonesia yang telah lama dipupuk oleh para ulama terdahulu.

"Kaderisasi ini bagian dari memperkuat dan menghalang negara dari ideologi negatif juga untuk  memperkuat ideologi NU sendiri, jangan sampai kader NU justru jadi 'keder', tuturnya

 

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Cetak Kader yang Berkredibilitas, PWNU Banten Gelar PKPNU

BERITA TERKAIT

pa aef

INILAH SERANG

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
121 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

60 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
755 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

420 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
545 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top