Minggu, 19 Januari 2020

Cegah Tawuran, Polsek Rangkasbitung Razia Pelajar

Pelajar yang terkena razia petugas. (Foto-akew/inilahbanten)
Senin, 14 Agt 2017 | 12:15 WIB - Lebak Hukum & Kriminal

IBC, Lebak-Aparat kepolisian sektor kota Rangkasbitung di bantu petugas dari satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, menggelar razia pelajar yang kedapatan berada di luar sekolah pada saat jam mengajar. Hal tersebut di lakukan, untuk menghindari terjadinya tawuran antar pelajar di wilayah hukum kota Rangkasbitung, lantaran sejak beberapa hari belakangan ini, pihak kepolisian mencium adanya gelagat yang tidak baik, mengingat ada kabar yang menyebutkan akan terjadi tawuran antar pelajar di kota Rangkasbitung.

            “Sejak tiga hari belakangan ini, ada kabar jika akan terjadi tawuran antar pelajar di seputaran wilayah hukum kota Rangkasbitung. Atas dasar itulah kami menggelar razia pelajar yang kedapatan berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran,”kata Iptu Waluyo,  Kanit Intel Polsek kota Rangkasbitung, kepada wartawan di sela sela razia, Senin  14-Agustus-2017.  

            Kata Waluyo, saat razia, pihaknya berhasil mengamankan pelajar yang berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam kerja. Mayoritas dari mereka tersebut mengaku sedang dalam keadaan bebas jam pelajaran, padahal, saat diantarkan ke sekolahnya masing masing, sekolahnya tidak dalam keadaan bebas, mengingat masih aktif melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

            “Ngakunya sih bebas, tapi saat diantarkan ke sekolahnya, ternyata jam pelajaran sedang aktif. Intinya mereka bolos sekolah,”kata Waluyo lagi.

            Pantauan dilapangan, setidaknya tujuh orang pelajar berhasil diamankan petugas, bahkan ada salah satu pelajar yang terkena razia berhasil melarikan diri, dan tak mampu di kejar oleh petugas.”Mereka berasal dari salah satu sekolah swasta di rangkasbitung yang berada di kampung Salahaur, kelurahan Cijoro Lebak. Bahkan ada seorang pelajar yang kabur dan tak bisa kami kejar,”kata Slamet, anggota Satpol PP.

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Cegah Tawuran, Polsek Rangkasbitung Razia Pelajar
x.ackd

PEMERINTAHAN

227 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
318 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

105 dibaca
Buka Pendaftaran Calon PPK, KPU Pastikan Tak Ada TitipanĀ 
406 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

HUKUM & KRIMINAL

116 dibaca
Cabuli Anak Tiri Warga Kelurahan Unyur Diamankan Polisi

PERISTIWA

53 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam

EKONOMI & BISNIS

160 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
Top