Selasa, 17 September 2019

Cegah Tawuran, Polsek Rangkasbitung Razia Pelajar

Pelajar yang terkena razia petugas. (Foto-akew/inilahbanten)
Senin, 14 Agt 2017 | 12:15 WIB - Lebak Hukum & Kriminal

IBC, Lebak-Aparat kepolisian sektor kota Rangkasbitung di bantu petugas dari satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, menggelar razia pelajar yang kedapatan berada di luar sekolah pada saat jam mengajar. Hal tersebut di lakukan, untuk menghindari terjadinya tawuran antar pelajar di wilayah hukum kota Rangkasbitung, lantaran sejak beberapa hari belakangan ini, pihak kepolisian mencium adanya gelagat yang tidak baik, mengingat ada kabar yang menyebutkan akan terjadi tawuran antar pelajar di kota Rangkasbitung.

            “Sejak tiga hari belakangan ini, ada kabar jika akan terjadi tawuran antar pelajar di seputaran wilayah hukum kota Rangkasbitung. Atas dasar itulah kami menggelar razia pelajar yang kedapatan berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran,”kata Iptu Waluyo,  Kanit Intel Polsek kota Rangkasbitung, kepada wartawan di sela sela razia, Senin  14-Agustus-2017.  

            Kata Waluyo, saat razia, pihaknya berhasil mengamankan pelajar yang berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam kerja. Mayoritas dari mereka tersebut mengaku sedang dalam keadaan bebas jam pelajaran, padahal, saat diantarkan ke sekolahnya masing masing, sekolahnya tidak dalam keadaan bebas, mengingat masih aktif melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

            “Ngakunya sih bebas, tapi saat diantarkan ke sekolahnya, ternyata jam pelajaran sedang aktif. Intinya mereka bolos sekolah,”kata Waluyo lagi.

            Pantauan dilapangan, setidaknya tujuh orang pelajar berhasil diamankan petugas, bahkan ada salah satu pelajar yang terkena razia berhasil melarikan diri, dan tak mampu di kejar oleh petugas.”Mereka berasal dari salah satu sekolah swasta di rangkasbitung yang berada di kampung Salahaur, kelurahan Cijoro Lebak. Bahkan ada seorang pelajar yang kabur dan tak bisa kami kejar,”kata Slamet, anggota Satpol PP.

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Cegah Tawuran, Polsek Rangkasbitung Razia Pelajar

PEMERINTAHAN

179 dibaca
Bangun 28 Gedung OPD di Puspemkab Serang Butuh Dana Rp300 M
233 dibaca
Bangun Gedung Puspemkab, Pemprov Siap Kucurkan Bankeu
katarBanten1

POLITIK

691 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu Berharap dapat Dukungan Partai Lain
997 dibaca
Pilkada Serang 2020, Tatu-Pandji Kembali Maju jadi Balon Bupati dan Wabup

HUKUM & KRIMINAL

375 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
914 dibaca
Diduga Peras Kades, Oknum LSM Terjaring OTT

PERISTIWA

906 dibaca
Duuh, Sepasang Kekasih di Cikande Dipaksa Preman Lepas Pakaian
1375 dibaca
Mengenaskan, Gadis Baduy Tewas Dibacok

EKONOMI & BISNIS

329 dibaca
Geram, Bupati Serang Ancam Sanksi Perusahaan yang Abaikan CSR
269 dibaca
Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Andika Kunjungi Bank bjb Banten
Top