Kamis, 13 Juni 2024

Cegah Covid-19, Polres Serang Terjunkan Personel Sampaikan Pesan 3 M

[Foto Haji Imat/InilahBanten]
Selasa, 08 Sept 2020 | 11:41 WIB - Serang

lBC, Serang - Pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia kian hari makin menunjukan angka mengkhawatirkan. Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di fase adaptasi kebiasaan baru, Polres Serang menerjunkan seluruh personilnya untuk menyampaikan pesan pemerintah 3M kepada masyarakat yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak.

Salah satunya yang dilakukan personil Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Al - Hibba Ciguha, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang.

"Ini merupakan salah satu tugas personil Polri dalam memutus mata rantai virus corona. Di tengah berbagai rutinitas dan tugas yang padat, kami selaku personil Polri selalu berusaha menyampaikan pesan pemerintah kepada masyarakat untuk memutus mata rantai virus corona," kata Kapolres Serang, AKBP Mariyono pada Selasa, 8 September 2020.

Kapolres mengatakan menghadapi pandemi Covid-19 tidak boleh diam. Apalagi pasrah terhadap keadaan. Masyarakat harus berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Saat ini, kondisi Kabupaten Serang berada di zona orange. Oleh karenanya dirinya berharap semua pihak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Selama vaksin Covid-19 belum ditemukan kita harus melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka untuk melindungi sesama manusia," kata Kapolres didampingi Kasatbinmas, AKP Yeni Rohaeni.

Kapolres juga mengingatkan kepada pengurus ponpes dan santri untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak dalam aktifitas sehari-hari serta menjaga kamtibmas lingkungan.

"Kami mengimbau kepada pengurus ponpes dan para santri untuk tetap menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan dengan sabun setelah melaksanakan aktivitas, serta tidak lupa mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rajin olahraga agar imun tetap terjaga serta lakukan jaga jarak dan pakai masker apabila keluar rumah," imbau Mariyono. 

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Cegah Covid-19, Polres Serang Terjunkan Personel Sampaikan Pesan 3 M
hclh

INILAH SERANG

4545 dibaca
Miris, Satu Keluarga di Jawilan Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk
645 dibaca
Bupati Tatu Lantik Lima Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya

HUKUM & KRIMINAL

985 dibaca
Sopir Dump Truk Penabrak Mobil Polisi Menyerahkan Diri
1843 dibaca
Granat di Kejari Pandeglang Ada Kaitannya dengan Kasus Korupsi Tunjangan Daerah?

POLITIK

211 dibaca
Airin Raih Suara Tertinggi Caleg DPR RI Partai Golkar

PENDIDIKAN

3181 dibaca
BOSDA dan BOS Tak Kunjung Cair, Dindikbud Banten Bohongi Publik
Top