Rabu, 19 Februari 2020

Capai Rp5 Triliun, Realisasi Investasi di Kabupaten Serang Lebihi Target

Kepala DPMPTSP Kabupaten Serang, Syamsuddin-[Foto Ist]
Senin, 30 Des 2019 | 23:14 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi investasi hingga triwulan ketiga melebihi target. Investasi yang dimaksud berasal dari Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMA/PMDN).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Serang, Syamsuddin menuturkan, untuk realisasi investasi PMA dan PMDN sampai triwulan tiga atau per akhir September 2019, total melebihi target sebesar Rp5,390 triliun. Rinciannya, realisasi investasi PMA senilai Rp3,645 triliun dari target Rp2,330 triliun dan realisasi PMDN mencapai Rp1,745 triliun dari target Rp2,8 triliun.

“Kalau untuk realisasi PMA itu melebihi target lebih dari 100 persen, namun untuk PMDN belum mencapai target. Tapi jika di total keseluruhan baik investasi PMA dan PMDN dari target sebesar Rp5,130 triliun untuk per September 2019, terealisasi total Rp5,390 triliun,” ungkap Syamsuddin melalui keterangan tertulisnya pada Senin, 30 Desember 2019.

Dia meyakini, untuk rincian target investasi PMDN akan tercapai. Karena rilis berikutnya akan dimunculkan pada Januri 2020 mendatang setelah ada sinkronisasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. “Pasti tercapai, tapi kita masih menunggu dari pihak provinsi nanti Januari 2020,” terang Syamsuddin.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kabupaten Serang ini menyebutkan, dengan melebihi target realisasi investasi PMA didominasi dari sektor industri. Untuk asal negaranya sama seperti sebelumnya dari Singapura, China, dan Korea.

“Kalau perbandingan dengan tahun sebelumnya sama realisasi capaian investasi PMA, begitu pun investasi PMDN,” jelas Syamsuddin.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Capai Rp5 Triliun, Realisasi Investasi di Kabupaten Serang Lebihi Target
HPN1

PEMERINTAHAN

138 dibaca
SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain
204 dibaca
Wagub Banten Cecar Soal Call Center, Kepala BPBD Gelagapan

POLITIK

131 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
250 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

45 dibaca
Enam Bandit Spesialis Pencurian Baterai Cctv Diringkus
107 dibaca
Ancam Ratakan Mapolsek Curug, TNI Gadungan Diringkus

PERISTIWA

111 dibaca
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciujung
280 dibaca
Kapolres Serang: Penyebab Banjir Akibat Pendangkalan Sungai dan Sampah

EKONOMI & BISNIS

86 dibaca
Bupati Serang: Kawal UMKM Hingga Tuntas
274 dibaca
KADIN Serang Diharap Jadi Tulang Punggung Perekonomian Daerah
Top