Sabtu, 13 Juli 2024

Calon Ketua DPRD Kabupaten Serang, Golkar Ajukan Tiga Nama

[foto istimewa]
Rabu, 28 Agt 2019 | 17:05 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Serang telah mengajukan tiga nama kandidat calon Ketua DPRD Kabupaten Serang periode 2019-2024 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Tiga nama tersebut yakni Bahrul Ulum, Nasrul Ulum dan Baenur Zaman.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, berdasarkan hasil sidang pleno, piihaknya sudah menyampaikan tiga nama calon ketua DPRD Kabupaten Serang ke DPP. “Sudah kita sampaikan ke DPP hasil pleno, tinggal tunggu persetujuan DPP,” ujarnya kepada wartawan pada Rabu, 26 Agustus 2019.

Setelah itu, kata dia, nantinya akan turun rekomendasi dari DPP dan langsung akan diumumkan ke media. Tiga nama yang diajukan tersebut yakni Bahrul Ulum, Nasrul Ulum dan Baenur zaman (H Beben).

Fahmi menilai, dalam hal penunjukan ketua dewan, DPP memiliki karakteristik sendiri untuk bisa menyetujui kandidat tersebut. Pertama harus bisa mengamankan marwah partai. Kedua harus bisa mempersiapkan diri untuk memenangkan pilkada 2020. Ketiga harus bisa membesarkan partai Golkar.

“Sudah pasti ketua dewan karena jabatan strategis dia juga harus bisa mengawal pembangunan Kabupaten Serang terutama mengawal Bupati Serang,” ucapnya.

Dirinya memastikan, nama kandidat yang disetujui oleh DPP tersebut akan diumumkan sebelum pelantikan DPRD terpilih dilakukan. “Sebelum pelantikan pasti turun, nanti kita umumkan siapa yang ditetapkan,” katanya.

Salah satu anggota DPRD terpilih Nasrul Ulum mengaku bersyukur bahwa pleno DPD II Golkar Kabupaten Serang mempercayakan usulan nama dirinya ke DPP sebagai salah satu kandidat ketua DPRD Kabupaten Serang. “Selanjutnya kita tunduk dan taat terhadap proses dan mekanisme partai,” ujarnya.

Nasrul mengaku siap menjalankan apapun yang diamanahkan oleh partai. Dirinya pun siap memberikan yang terbaik sebagai kader partai maupun sebagai individu masyarakat Kabupaten Serang. Disinggung soal pekerjaan rumah kedepan sebagai ketua dewan, Nasrul mengatakan akan melanjutkan apa yang sudah dicanangkan.

“Mulai dari perda RTRW, perbaikan infrastruktur betonisasi, rutilahu serta percepatan puspemkab. Dan produktivitas serta efektivitas kinerja DPRD bisa lebih baik lagi ke depan nya,” tuturnya.

Kandidat lainnya, Bahrul Ulum mengatakan, sebagai kader partai tentu harus siap ditempatkan dimana pun. “Karena partailah yang bisa memberikan reward dan punishment kepada calon anggota DPRD terpilih untuk proses penempatan dimana penugasan di lembaga legislatif,” ujarnya.

Ulum mengatakan, untuk pekerjaan rumah sebagai ketua dewan, dirinya akan melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang sudah baik. Kemudian menjaga citra positif dan marwah secara kelembagaan DPRD.

Sementara, kandidat lainnya Baenur Zaman membenarkan jika dirinya pun masuk dari tiga nama yang diajukan sebagai kandidat ketua dewan dari Golkar. “Ada tiga yang diajukan salah satunya saya. 1. Bahrul ulum, 2. Baenur Zaman, dan 3. Nasrul Ulum,” ucapnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Calon Ketua DPRD Kabupaten Serang, Golkar Ajukan Tiga Nama
jbkj

INILAH SERANG

1245 dibaca
Ramadhan, Pemprov Sediakan Sembako Murah
2511 dibaca
Blangko Material Kosong, Polres Serang Tutup Pelayanan SIM

HUKUM & KRIMINAL

1400 dibaca
Baru Belanja Sabu, Tukang Service HP Diringkus Polisi
768 dibaca
Kapolri: Pelaku Bom Bunuh Diri Jaringan JAD dan Pernah Ngebom di Jolo Filipina

POLITIK

2305 dibaca
Real Count KPU Banten, WH-Andika Dipastikan Menang Menang Menang
2051 dibaca
Real Count KPU Banten, WH-Andika Unggul Selisih 87664 Suara dari Rano-Embay

PENDIDIKAN

322 dibaca
Pemprov Banten Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Baca dan Berwisata
Top