Senin, 08 Maret 2021

Calon Independen Menang, KPU Lebak Kungker ke Bukittinggi

Ketua KPU Lebak saat memberikan cindera mata keepada ketua KPU Kota Bukittinggi. (Foto-ist)
Senin, 28 Agt 2017 | 23:59 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Lebak terus berupaya menimba pengalaman ke daerah-daerah yang telah menyelengarakan pemilihan kepala daerah (pilkada). Setelah sebelumnya ke Kabupaten Bekasi dan  Kabupaten Buleleng, kini tujuan terakhir kunjungan KPU adalah  Kota Bukittinggi, Padang, Sumatera Barat.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, dipilihnya kota Bukittinggi sebagai daerah terakhir pada acara kunjungan kerja, dikarenakan  pilkada kota Bukittinggi menghasilkan pemenang Pilkada yang berasal dari calon perseorangan atau non partai. Tentu saja hal tersebut menjadi pertimbangan dari KPU Lebak meminta pengalaman penyelenggaraan Pilkada yang aman dan tertib.

            “Salah satu alasan kita melakukan kunjungan kerja ke KPU Kota Bukit Tinggi adalah, karena hasil akhirnya dimenangkan oleh calon perseorangan atauy indevenden. Maka dari itu, kami mencoba meminta berbagi pengalaman, untuk kemudian akan menjadi acuan bagi kami dalam melaksanakan pilkada nanti,”kata Ahmad Saparudin kepada wartawan di Bukittinggi, Senin siang 28-Agustus-2017.

Sementara Ketua KPU Kota Bukittinggi Lemmasrizal, saat menerima kunjungan rombongan merasa tersanjung serta merasa terhormat  bagi pihaknta  atas kunjungan dari KPU Kabupaten Lebak, ia sangat   mengapresiasi  kedatangan rombongan dari KPU Lebak.

"Suksesnya penyelenggaraan Pemilu kemarin, KPU Kota bukittinggi,dikarenakan  selalu proaktif berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dengan seluruh  pasangan calon dan tim pemenangannya,”kata Lemmasrizal. 

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

Calon Independen Menang, KPU Lebak Kungker ke Bukittinggi

BERITA TERKAIT

dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

78 dibaca
Balap Liar di Kibin Dibubarkan Polsek Cikande
Top