Selasa, 23 Juli 2019

Calon Anggota KI Banten Jalani Psikotes dan Dinamika Kelompok

[Foto Istimewa]
Rabu, 10 Apr 2019 | 17:14 WIB - Tangerang

lBC, Tangerang - Sebanyak 45 orang peserta Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten jalani tahapan Psikotes dan Dinamika Kelompok di Pusat Layanan Psikologi Fakuktas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat Kota Tangerang Selatan, Senin sampai dengan Rabu, 9-10 April 2012. 

Psikotes dan Dinamika Kelompok tersebut dibuka Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten, Zakaria Safe’i, didampingi Dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidatullah, Jakarta, Zahrotul Innayah.

Dalam Sambutannya Zakaria mengatakan, Psikotes dan Dinamika Kelompok merupakan tahapan seleksi yang harus dilalui setiap peserta. Tahapan Psikotes dan Dinamika Kelompok tidak bersifat menggugurkan. Namun demikian, Zakaria berharap, seluruh peserta mengikuti tahapan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Zakaria menjelaskan, jumlah peserta Psikotes dan Dinamika Kelompok sebanyak 45 orang, yang telah dinyatakan lulus Tes Potensi. Tes Potensi dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Setelah tahapan Psikotes dan Dinamikan Kelompok dilaksanakan, menurut, peserta kemudian akan mengikuti Tes Wawancara oleh Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten pada Senin - Selasa, 22 - 23 April 2019 di Kota Serang.

Dari seluruh rangkaian seleksi Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten akan menentukan 15 orang peserta yang akan diajukan kepada Gubernur Banten untuk diajukan kepada DPRD Provinsi Banten untuk menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test).

Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019 – 2023 dilaksanakan oleh Tim Seleksi  Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor : 491 – 05 /Kep.78-Huk/2019 tanggal 25 Januari 2019 tentang Penetapan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019 – 2023, yaitu Zakaria Syafe’i, dari MUI Provinsi Banten yang mewakili unsur masyarakat.

Cecep Suryadi dari unsur Komisioner Komisi Informasi Pusat, Muhibuddin, dari UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan Idi Dimyati, dari Untirta yang mewakili unsur akademisi, serta Kepala Dinas Komunikasi Informtaika Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari, dari unsur pemerintahan.[Kominfo Banten]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Calon Anggota KI Banten Jalani Psikotes dan Dinamika Kelompok

PEMERINTAHAN

628 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1848 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1709 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

824 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1871 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1777 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

2344 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1399 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus
1447 dibaca
Miliki Catatan Kriminalitas, Dua Perampok Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

PERISTIWA

1816 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1958 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1733 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

373 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
536 dibaca
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Top