Jumat, 26 April 2019

Calon Anggota KI Banten Jalani Psikotes dan Dinamika Kelompok

[Foto Istimewa]
Rabu, 10 Apr 2019 | 17:14 WIB - Tangerang

lBC, Tangerang - Sebanyak 45 orang peserta Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten jalani tahapan Psikotes dan Dinamika Kelompok di Pusat Layanan Psikologi Fakuktas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat Kota Tangerang Selatan, Senin sampai dengan Rabu, 9-10 April 2012. 

Psikotes dan Dinamika Kelompok tersebut dibuka Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten, Zakaria Safe’i, didampingi Dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidatullah, Jakarta, Zahrotul Innayah.

Dalam Sambutannya Zakaria mengatakan, Psikotes dan Dinamika Kelompok merupakan tahapan seleksi yang harus dilalui setiap peserta. Tahapan Psikotes dan Dinamika Kelompok tidak bersifat menggugurkan. Namun demikian, Zakaria berharap, seluruh peserta mengikuti tahapan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Zakaria menjelaskan, jumlah peserta Psikotes dan Dinamika Kelompok sebanyak 45 orang, yang telah dinyatakan lulus Tes Potensi. Tes Potensi dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Setelah tahapan Psikotes dan Dinamikan Kelompok dilaksanakan, menurut, peserta kemudian akan mengikuti Tes Wawancara oleh Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten pada Senin - Selasa, 22 - 23 April 2019 di Kota Serang.

Dari seluruh rangkaian seleksi Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten akan menentukan 15 orang peserta yang akan diajukan kepada Gubernur Banten untuk diajukan kepada DPRD Provinsi Banten untuk menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test).

Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019 – 2023 dilaksanakan oleh Tim Seleksi  Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor : 491 – 05 /Kep.78-Huk/2019 tanggal 25 Januari 2019 tentang Penetapan Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019 – 2023, yaitu Zakaria Syafe’i, dari MUI Provinsi Banten yang mewakili unsur masyarakat.

Cecep Suryadi dari unsur Komisioner Komisi Informasi Pusat, Muhibuddin, dari UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten dan Idi Dimyati, dari Untirta yang mewakili unsur akademisi, serta Kepala Dinas Komunikasi Informtaika Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari, dari unsur pemerintahan.[Kominfo Banten]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Calon Anggota KI Banten Jalani Psikotes dan Dinamika Kelompok

PEMERINTAHAN

202 dibaca
Tatu Optimis Pemkab Serang Raih WTP Tanpa Catatan dari BPK RI
6828 dibaca
Soal Tiga Guru Dilantik jadi Pejabat, Gubernur WH: Apa, Apa?
5969 dibaca
Guru Diangkat jadi Pejabat, Ombudsman Sebut Melanggar SE MenPAN- RB

POLITIK

21747 dibaca
Akui Kalah di Banten, Ketua TKD Salahkan Masyarakat dan Kyai Ma'ruf
224 dibaca
Tunggu Hasil Resmi KPU, Andika: Kita Jaga Kondusifitas
201 dibaca
Gubernur Tunggu Rekomendasi KASN Soal Tiga ASN Dukung Calon DPD RI

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Polisi Tembak Dua Tersangka Perampok Spesialis Mini Market
125 dibaca
Dua Ribu Gram Sabu dari Jaringan Internasional Dimusnahkan
181 dibaca
Polda Selidiki Pemalsuan 80 SPBJ Palsu di Tangerang

PERISTIWA

1251 dibaca
Pertemuan Gubernur Banten dengan HMI Serang Tuai Kritikan
262 dibaca
Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka
268 dibaca
Ricuh Saat Demo Gubernur, HMI Lapor ke Propam Polda Banten

EKONOMI & BISNIS

64 dibaca
Layani Pensiunan, Bank Banten Jalin Kemitraan dengan BPR Baturaja
186 dibaca
Bank Banten Dukung Layanan Samsat Nasional Modern Channel
Top