Selasa, 13 November 2018

Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal

[Foto: Mufin/InilahBanten]
Rabu, 31 Okt 2018 | 16:23 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah berharap, seluruh Caleg dan Partai Golkar dalam bersosialisasi itu jangan sampai tertipu dan terpancing dengan hoax dan radikalisme. Kata dia, dalam rangka mempertahankan, memenangkan dan meningkatkan kemenangan pada Pemilu 2014 lalu kuncinya adalah soliditas dan kebersamaan harus dijunjung tinggi. 

"Caleg Partai Golkar dilarang saling menjelekkan dan menjegal antara sesama calon Golkar, tetapi yang harus dilakukan adalah sebaliknya, yakni saling menguatkan dan mengisi kekosongan antara wilayah dan kantong-kantong suara yang ada di wilayah masing-masing," ungkap Tatu.

Hal itu diungkapkan Tatu, saat memberikan sambutan pada kegiatan Workshop Pembekalan Calon Legislatif Partai Golkar Provinsi Banten pada Pemilu 2019, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Sedangkan dalam mengahadapi Pilpres 2019 maka bagi kader Golkar Banten harus memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 (Joko Widodo - Ma'ruf Amin). Tidak ada alasan lain bagi kader untuk tidak memenangkan pasangan ini, baik secara organisatoris maupun secara psikologis.

"Alasanya partai Golkar sudah memutuskan dan menetapkan kepada Paslon nomor urut 01 bapak Joko Widodo dan bapak Ma'ruf Amin, melalui mekanisme organisasi," kata Ratu dihadapan seluruh partai Golkar Banten.

Bupati Serang ini menyebutkan, dinamika dilapangan nampaknya magnet Pilpres lebih kental, dibandingkan magnet Pileg. Oleh karenanya, seluruh Caleg Partai Golkar harus memanfaatkan momentum ini untuk turun ke masyarakat secara langsung, dalam rangka menyerap dan aspirasi masyarakat agar simpati dan kepercayaan dapat dilabuhkan kepada partai dan caleg-caleg Golkar.

"Satukan draf langkah dan perkuat soliditas antar kader diseluruh tingkatan agar kemenangan Partai Golkar di wilayah masing-masing pada Pemilu 2014 lalu. Dapat kita pertahankan dan tingkatkan lagi," pesannya.

Senada dikatakan Sekjend DPP Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus. Pihaknya mengajak kepada seluruh kader Partai Golkar untuk mensukseskan kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Maka validitas dan saling tukar informasi itu sangat penting.

"Kita sepakati Jokowi-Ma'ruf Amin dan pastikan presiden dan wakil presiden 2019. Caranya dapat kita lakukan dengan baik," terangnya.

Reporter: Mufin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal

PEMERINTAHAN

235 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik
1028 dibaca
Perintah Perpres 16/2018, LPSE Dibentuk dalam Satu Badan/Dinas
217 dibaca
Lokakarya, Pemprov Bahas Pengurangan Kawasan Kumuh di Banten

POLITIK

264 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
210 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
289 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

146 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
632 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap
340 dibaca
6 Oknum Anggota Ormas Pengeroyok Polisi Terancam 7 Tahun Penjara

PERISTIWA

106 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1182 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1781 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

80 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten
102 dibaca
Selama Oktober 2018, Nilai Tukar Petani di Banten Alami Kenaikan
Top