Jumat, 18 Januari 2019

Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal

[Foto: Mufin/InilahBanten]
Rabu, 31 Okt 2018 | 16:23 WIB - Serang Politik

lBC, Serang – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah berharap, seluruh Caleg dan Partai Golkar dalam bersosialisasi itu jangan sampai tertipu dan terpancing dengan hoax dan radikalisme. Kata dia, dalam rangka mempertahankan, memenangkan dan meningkatkan kemenangan pada Pemilu 2014 lalu kuncinya adalah soliditas dan kebersamaan harus dijunjung tinggi. 

"Caleg Partai Golkar dilarang saling menjelekkan dan menjegal antara sesama calon Golkar, tetapi yang harus dilakukan adalah sebaliknya, yakni saling menguatkan dan mengisi kekosongan antara wilayah dan kantong-kantong suara yang ada di wilayah masing-masing," ungkap Tatu.

Hal itu diungkapkan Tatu, saat memberikan sambutan pada kegiatan Workshop Pembekalan Calon Legislatif Partai Golkar Provinsi Banten pada Pemilu 2019, di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Sedangkan dalam mengahadapi Pilpres 2019 maka bagi kader Golkar Banten harus memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 (Joko Widodo - Ma'ruf Amin). Tidak ada alasan lain bagi kader untuk tidak memenangkan pasangan ini, baik secara organisatoris maupun secara psikologis.

"Alasanya partai Golkar sudah memutuskan dan menetapkan kepada Paslon nomor urut 01 bapak Joko Widodo dan bapak Ma'ruf Amin, melalui mekanisme organisasi," kata Ratu dihadapan seluruh partai Golkar Banten.

Bupati Serang ini menyebutkan, dinamika dilapangan nampaknya magnet Pilpres lebih kental, dibandingkan magnet Pileg. Oleh karenanya, seluruh Caleg Partai Golkar harus memanfaatkan momentum ini untuk turun ke masyarakat secara langsung, dalam rangka menyerap dan aspirasi masyarakat agar simpati dan kepercayaan dapat dilabuhkan kepada partai dan caleg-caleg Golkar.

"Satukan draf langkah dan perkuat soliditas antar kader diseluruh tingkatan agar kemenangan Partai Golkar di wilayah masing-masing pada Pemilu 2014 lalu. Dapat kita pertahankan dan tingkatkan lagi," pesannya.

Senada dikatakan Sekjend DPP Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus. Pihaknya mengajak kepada seluruh kader Partai Golkar untuk mensukseskan kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Maka validitas dan saling tukar informasi itu sangat penting.

"Kita sepakati Jokowi-Ma'ruf Amin dan pastikan presiden dan wakil presiden 2019. Caranya dapat kita lakukan dengan baik," terangnya.

Reporter: Mufin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal

PEMERINTAHAN

87 dibaca
Andika Sebut Kepercayaan Publik pada Pemprov Banten Meningkat
223 dibaca
Lantik 223 Pejabat, Bupati Serang Sebut Agar Kinerja Lebih Baik
181 dibaca
Pertama di Indonesia, Inspektorat Kabupaten Serang Integrasikan Dua ISO

POLITIK

3951 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu
846 dibaca
Dukung Prabowo-Sandi, Caleg PBB di Banten Bentuk Pass Lantang
153 dibaca
Debat Capres Bisa untuk Curi Perhatian Rakyat

HUKUM & KRIMINAL

219 dibaca
Mayat Wanita di Cipocok Jaya Ternyata Dibunuh
107 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos
333 dibaca
Diduga Otak Pengeroyokan Santri, MH Terancam Dijemput Paksa

PERISTIWA

121 dibaca
Peran Media Penting dalam Sosialisasi Millennial Road Safety Festival
140 dibaca
Gubernur Berikan Bantuan Seragam Sekolah untuk Korban Tsunami

EKONOMI & BISNIS

104 dibaca
Sri Mulyani Jamin Usaha Kecil Digital Bebas Pajak
196 dibaca
Pulihkan Anyer, Pemprov Banten Tinjau Pelarangan Rapat di Hotel
Top