Jumat, 25 September 2020

Cabuli Anak Tiri Warga Kelurahan Unyur Diamankan Polisi

[foto ilustrasi/net]
Jumat, 17 Jan 2020 | 23:10 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang – JL (40 tahun), warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, diamankan personil Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang. JL diamankan setelah dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap anak tirinya yang masih duduk di bangku kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Berdasarkan keterangan, kasus asusila yang dilakukan oleh ayah tirinya itu terjadi pada November 2019 lalu, sekitar pukul 14.30. Awalnya bunga (bukan nama sebenarnya) tengah beristirahat di kamarnya usai pulang sekolah dan rumah dalam keadaan sepi.

Entah setan apa yang merasuki bapak tirinya tersebut, secara diam-diam JL masuk ke kamar bunga. Pria paruh baya tersebut kemudian langsung menggerayangi korban hingga terbangun. Bukannya berhenti, pelaku malah makin nekat menarik celana korban.

Korban yang tidak bisa melawan, hanya bisa pasrah dan pelaku dengan leluasa melakukan aksi bejatnya hingga melakukan hubungan layaknya suami istri. Usai, puas melampiaskan nafsunya, korban diminta tidak melaporkan kejadian itu kepada ibunya.

Merasa tertekan atas tindakan bejat ayah tirinya tersebut, bunga dengan rasa takut akhirnya menceritakan kejadian itu kepada ibunya setelah beberapa minggu kemudian. Mendengar pengakuan dari anak kandungnya, kasus itu selanjutnya di laporkan ke Mapolres Serang Kota.

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata membenarkan jika Unit PPA telah mengamankan pelaku tindak pidana persetubuhan anak yang dilakukan oleh bapak tirinya. Pelaku sudah diamankan pada Kamis, 16 Januari 2020 dan kini masih dalam pemeriksaan.

"Dari keterangan ibunya, pelaku ini merupakan bapak tirinya. Kasusnya terjadi sekitar bulan November dilakukan siang hari di dalam kamar saat korban sedang tidur," katanya kepada wartawan pada Jumat, 17 Januari 2020.

Menurut Indra, pelaku diamankan di rumahnya tanpa melakukan perlawanan. Dalam kasus ini, pelaku akan dijerat dengan Pasal 81 ayat (1) dan (2) Jo 82 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Kita masih melakukan pemeriksaan, setelah itu baru akan kita gelar. Kalau merujuk ke undang-undang perlindungan anak, tersangka terancam dihukum selama 15 tahun kurungan penjara," ujarnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Cabuli Anak Tiri Warga Kelurahan Unyur Diamankan Polisi

PEMERINTAHAN

405 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

215 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
156 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
331 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

35 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda
257 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

PERISTIWA

269 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
436 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

54 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top