Rabu, 21 Oktober 2020

Buruh Demo Tolak Omnibus Law, Jalan Serang-Tangerang Lumpuh

Selasa, 06 Okt 2020 | 20:20 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang -  Adanya kerumunan masa buruh yang tengah melakukan unjuk rasa menolak pengesahan Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker), membuat arus lalu lintas di Tangerang - Serang lumpuh. Bahkan akses keluar tol Cikande sempat ditutup.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan pada Selasa, 6 Oktober 2020 pagi ribuan buruh melakukan aksi unjuk rasa penolakan pengesahan Omnibus Law RUU Ciptaker di dua titik kumpul yaitu PT Parklan Word Indonesia (PWI) dan PT Nikomas Gemilang.

"Hampir 20 menit dilakukan penutupan akses keluar pintu Tol Cikande," katanya kepada wartawan di Kawasan Industri Modern Cikande.

Menurut Mariyono, terjadinya kelumpuhan akses jalan Tangerang - Serang bukan hanya diakibatkan aksi unjuk rasa saja. Tapi juga buruh yang hendak pulang usai bekerja.

"Kemacetan lalu lintas kita arahkan Barat langsung ke tol Ciujung dan yang dari timur kita arahkan ke Cikande Asem ke arah Kabupaten Lebak," ujarnya.

Lebih lanjut, Mariyono menambahkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini Polres Serang menerjunkan sedikitnya 298 personil. Sekitar pukul 10.00 WIB masa aksi unjuk rasa telah membubarkan diri.

"Kita minta doanya semuanya bisa berjalan aman dan lancar. Sekitar 2 ribu buruh terdiri dari buruh yang kerja dan unjuk rasa," tambahnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Buruh Demo Tolak Omnibus Law, Jalan Serang-Tangerang Lumpuh
dewan

PEMERINTAHAN

178 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
252 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

347 dibaca
Yakin Aspirasi Direalisasi, Warga Padarincang Siap Menangkan Tatu-Pandji
257 dibaca
Tatu-Pandji Jalankan Pengembangan Wisata Pamarayan dan Tanara

HUKUM & KRIMINAL

448 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

256 dibaca
Razia, Satgas Pastikan Hotel dan Tempat Wisata di Anyar Sudah Terapkan Prokes
Top