Sabtu, 20 April 2024

Buruh Cikoja Lakukan Penggalangan Dana Peduli Rohingya

Para butuh Cijoka di sela sela acara penggalangan dana. (Foto-Ahyarudin ayonk/inilahbanten)
Sabtu, 16 Sept 2017 | 16:34 WIB - Serang Peristiwa

IBC, Serang - Aksi yang dilakukan oleh kaum buruh yang berasal dari Cikande, Kopo, Jawilan (CIKOJA) nampaknya patut diacungi jempol. Lantaran, ditengah kesibukannya sebagai kau pekerja, mereka menyempatkan diri untuk memikirkan nasib kaum muslim tertindas di Rohingya.

            Ya, Sabtu 16-September-2017, para buruh tersebut turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana, hal itu tentu saja sebagai wujud keperdulian dari para buruh kepada   aksi kemanusiaan kepada muslim etnis Rohingya yang menjadi korban pembantaian oleh pemerintah Myanmar.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh kaum buruh CIKOJA ini dimulai sekitar Jam 08:30 WIB di depan Kantor Kecamatan Jawilan. Tepatnya di Jalan Cikande Rangkasbitung KM 8,5 Desa Majasari Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang.

Mereka membentangkan spanduk yang berisi kecaman atas pembantaian terhadap etnis Rohingya oleh Pemerintah Myanmar dan ajakan untuk membantu mereka.

Ketua Forum buruh Cikoja, Arizal Peni dalam orasinya mengutuk keras perlakuan tentara Myanmar terhadap etnis Rohingya. Namun dia mengajak umat islam untuk tidak bertindak berlebihan dalam menyikapi masalah ini.

"Kita tidak boleh melakukan hal-hal yang melanggar hukum dalam menyikapi masalah ini. Kita jangan melakukan pembalasan," ujarnya.

Arizal Peni mengajak untuk memanjatkan doa bagi keselamatan warga Rohingya.

"Mari Kita doakan saudara muslim kita yang ada di Myanmar agar mendapatkan keselamatan." Ucap Arizal.

Arizal Peni menambahkan, bentuk kepedulian forum solidaritas buruh Cikoja dan masyarakat Cikande, Kopo, Jawilan terhadap tragedi kemanusiaan rohingya ini,  maka kami selaku buruh dari berbagai elemen masyarakat melakukan penggalangan dana untuk membantu sodara kita di rohingya.

“Dana yang sudah terkumpul  nantinya akan disalurkan melalui Yayasan yang bertanggung Jawab atau melalui Pemerintah Indonesia,”ucapnya.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Buruh Cikoja Lakukan Penggalangan Dana Peduli Rohingya

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

728 dibaca
Ibu dan Anak Warga Kragilan Ditemukan Tewas dengan Tubuh Bersimbah Darah

HUKUM & KRIMINAL

1610 dibaca
Puluhan Pelajar di Lebak Kena Razia

POLITIK

1550 dibaca
KPU Pandeglang Temukan Ribuan Keanggotaan Parpol Ganda
Top