Sabtu, 25 Mei 2024

Bupati-Wabup Pandeglang dan Wali Kota-Wakil Walkot Tangsel Dilantik

Senin, 26 Apr 2021 | 13:03 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berpesan untuk amanah terhadap jabatan yang telah dipercayakan oleh rakyat serta bersungguh dalam penanganan pandemi Covid-19
kepada Bupati Pandeglang dan Wakil serta Walikota Tangerang Selatan dan Wakil usai dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B curug, Kota Serang pada Senin, 26 April 2021.
 
Pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2020 itu dilaksanakan sebagaimana tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-1052 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 29 Maret 2021. 

Dalam lampiran SK disebutkan bahwa atas nama Hj. Irna Narulita SE. MM. jabatan Bupati Pandeglang dan H. Tanto Warsono Arban SE. ME. jabatan Wakil Bupati Pandeglang. Serta, Drs H Benjamin Davnie jabatan Walikota Tangerang Selatan dan H. Pilar Saga Ichsan ST. jabatan Wakil Walikota Tangerang Selatan. 

Sebelum mengucap janji dan sumpah pelantikan, Gubernur mengingatkan kepada Kepala Daerah yang akan dilantik bahwa sumpah dan janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab baik terhadap diri sendiri, Bangsa dan Negara  Kesatuan Republik Indonesia, bertanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila serta Undang-undang Dasar 1945. Sumpah dan janji tersebut juga memiliki tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Selanjutnya, Gubernur  membacakan Sumpah dan Janji Pelantikan Kepala Daerah yang kemudian diikuti oleh Kepala Daerah yang dilantik. 

Dalam sambutannya Gubernur meminta Kepala Daerah yang baru dilantik untuk amanah terhadap jabatan yang telah dipercayakan oleh rakyat serta bersungguh-sungguh dalam menangani pandemi Covid-19.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati-Wabup Pandeglang dan Wali Kota-Wakil Walkot Tangsel Dilantik

INILAH SERANG

1617 dibaca
Di Kabupaten Serang, Guru Ngaji-Pemandi Jenazah dapat Insentif
1270 dibaca
Cegah Maraknya Narkoba, Ganas Anar Kota Serang Resmi Terbentuk

HUKUM & KRIMINAL

677 dibaca
Ambil Gorila, Warga Serang Dicokok Polisi
1784 dibaca
Kejari Usut Dugaan Pungli Prona, Irna : Pelaku Harus Dipecat

POLITIK

995 dibaca
Jelang Pilkades Serentak, Polres Serang Tingkatkan Patroli Malam
1283 dibaca
Pilih Agenda Partai, Puluhan Anggota DPRD Pandeglang Mangkir Dirapat Paripurna

PENDIDIKAN

1956 dibaca
Dishub Luncurkan Kendaraan Perintis Anak Sekolah di Kabupaten Serang
1561 dibaca
Peringati Hari Relawan, Pokja Relawan Pandeglang Ekspedisi Ujung Jawa Tiga Hari
Top