Senin, 01 Juni 2020

Bupati Tatu dan Jajaran Patungan Bantu Korban Wamena

Korban terdampak kericuhan Wamena, Papua saat di ruang transit Gubernur Banten kemarin.[Foto: InilahBanten.co.id]
Rabu, 09 Okt 2019 | 19:41 WIB - Serang

lBC, Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan bantuan kepada 19 warga asal Kabupaten Serang yang di pulangkan dari Wamena, Papua. Hal tersebut dilakukan saat Tasyukuran Hari Jadi Kabupaten Serang yang ke-493.

”Bantuan ini secara langsung kita gunakan dari uang pribadi  dan iuran Kepala OPD Pemkab Serang,” ujarnya di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang pada Selasa, 8 Oktober 2019 malam.

Tatu menjelaskan, bantuan tersebut merupakan kepedulian Pemkab Serang kepada korban tragedi Papua yang dialami pendatang terutama warga Kabupaten Serang. “Persoalan ini semoga bisa segera diselesaikan dan kembali wamena kembali aman,” ungkapnya.

Tatu mengapresiasi pihak  Pemerintah Provinsi Banten telah berhasil menjemput warga Banten yang merantau disana dengan kondisi selamat. “Ada juga sebagian warga Kami yang masih belum pulang dan Kami masih mecari informasi yang sebenarnya masih atau tidak warga Serang yang ada disana,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan  tersebut diberikan untuk  korban yang mengungsi di Kampung halamannya hingga kondisi Wamena aman. “Jika disana sudah kondusif silahkan untuk berkerja kembali di Wamena. insya Allah akan kami fasilitasi lagi,” katanya.

Diketahui, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serang, Ahmad Saefudin mewakili Pemkab Serang untuk menerima pemulangan 19 korban terdampak dari kericuhan di Wamena asal Serang. Penyerahan  tersebut dilakukan langsung Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang pada Senin, 7 Oktober 2019 lalu. 

“Rencananya Kami kirim tim khusus untuk menjemput. Namun, bukan hanya warga Serang yang menjadi korban sehingga pihak Pemprov Banten yang turun langsung sekaligus menjemput korban lainnya,”  tuturnya.

Sementara itu, salah satu korban Wamena, Ashari  mengapresiasi Bupati Serang memberikan bantuan kepadanya yang akan digunakan untuk biaya hidup di Kampung halamannya. “Bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk saya dan keluarga," pungkasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati Tatu dan Jajaran Patungan Bantu Korban Wamena

PEMERINTAHAN

185 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
593 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1114 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1196 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

111 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

85 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
542 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

531 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
586 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top