Kamis, 23 Januari 2020

Bupati Serang Tugaskan Satpol PP Jaga Gedung SMPN 1 Mancak

[Foto Satpol PP Kabupaten Serang]
Minggu, 10 Nov 2019 | 22:09 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang – Guna memberikan kenyamanan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa-siswi SMPN 1 Mancak, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menugaskan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan penjagaan. Mengingat, sudah beberapa kali gedung sekolah tersebut dilakukan penyegelan oleh ahli waris yakni, Aris Rusman Bin Jainul.

“Persoalan SMPN 1 Manciak Ini menjadi PR kami jajaran pemda. Kami sedang menempuh jalur hukum supaya ada kepastian, sebetulnya lahan ini milik siapa. Karena Pemda Serang merasa ini milik pemda, dan ada dari masyarakat merasa milik masyarakat,”ujar Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Hal itu disampaikan dihadapan ribuan masyarakat pada Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Serang yang bertemakan “Meneladani akhlaq dan kepemimpinan Rasulullah SAW sebagai pondasi bekerja, serta memperkuat persatuan kebersamaan umat menuju pembangunan yang berkelanjutan” bertempat di Alun-alun Kecamatan Mancak pada Jum’at, 8 November 2019.

Menurut Tatu cara yang tepat membawa persoalan tersebut ke jalur hukum agar adanya kepastian. Dengan begitu, jika pengadilan memutuskan memenangkan ahli waris atas nama Aris Rusman Bin Jainul atas lahan SMPN 1 Mancak tidak menjadi persoalan bagi Pemda Serang tinggal pemda melakukan pengadaan kembali.

“Tapi kalau pengadilan memutuskan jika lahan SMPN Mancak milik pemda, mohon maaf tidak boleh ada lagi yang mengganggu lagi,”tegas Tatu disambut tepuk tangan ribuan warga.

Oleh karena itu, sebut Tatu, saat ini masih dalam proses hukum belum selesai pihaknya menugaskan petugas Satpol PP untuk menjaga anak-anak agar bisa tetap melakukan kegiatan belajar mengajar. Sehingga, tidak ada lagi pihak yang melakukan penyegelan.

”Kita tidak boleh egois. Yang harus kita selamatkan anak-anak. Soal lahan biar pengadilan yang menyelesaikan, kita tidak jadi persoalan. Kita harus menjaga untuk menyelamatkan anak-anak kita,”tandasnya. Seraya menyesalkan, sudah bertahun-tahun persoalan lahan SMPN Mancak tersebut tak kunjung selesai.”Mudah-mudhana ini cepat selesai,”tuturnya.

Sementara terpisah Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) pada Dinas Satpol PP Kabupaten Serang, Hanafi mengatakan, bahwa sudah satu pekan terakhir anggotanya melakukan penjagaan.

“Sudah lima hari, siang dan malam. Alhamdulillah tidak ada kendala lancara dalam rangka mengamankan aset pemda,”ujarnya melalu pesan singkat.

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Pemkab Serang Launching Sensus Penduduk 2020
Rabu, 22 Jan 2020 | 19:35 WIB
Pemkab Serang Launching Sensus Penduduk 2020

KOMENTAR

Bupati Serang Tugaskan Satpol PP Jaga Gedung SMPN 1 Mancak
x.ackd

PEMERINTAHAN

234 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
331 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

310 dibaca
Buka Pendaftaran Calon PPK, KPU Pastikan Tak Ada TitipanĀ 
535 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

HUKUM & KRIMINAL

830 dibaca
Motor Hasil Curian Disimpan di Parkiran RS Sari Asih

PERISTIWA

254 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam

EKONOMI & BISNIS

213 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
Top