Selasa, 30 November 2021

Bupati Serang Minta LPTQ Membumikan Al-Quran

Kamis, 25 Nov 2021 | 08:34 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Serang. Dia meminta LPTQ untuk membumikan Al-Quran di masyarakat.

Pelantikan pengurus LPTQ periode 2021-2024 dilakukan di Lapangan Tenis Indoor, Pemkab Serang pada Rabu, 24 November 202.Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Pemkab Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, dan pejabat lainnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pelantikan LPTQ berdekatan dengan agenda MTQ tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan pada Desember 2021 mendatang. Ia meminta pengurus untuk mempersiapkannya dengan matang. “Semoga kafilah Kabupaten Serang dapat memboyong juara umum di MTQ tingkat Provinsi Banten,” ungkapnya.

Menurutnya, peran LPTQ bukan hanya sebatas menyukseskan MTQ saja. Namun, LPTQ juga mempunyai peran untuk membumikan Al-Quran di masyarakat. “LPTQ harus hadir sebagai lembaga yang dapat membumikan Al-Quran di masyarakat, memberikan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat secara langsung,” katanya.

Ia juga meminta agar pengurus LPTQ membangun kebersamaan dengan seluruh pihak. Terutama, dengan ulama di Kabupaten Serang. “Supaya keberadaan LPTQ di masyarakat dapat dirasakan,” ujar Tatu.

Dia menambahkan, membumikan Al-Quran di masyarakat tentu tidak mudah. Terlebih lagi, pada era globalisasi saat ini. “Kalau dulu bada magrib anak-anak itu berbondong-bondong ke masjid untuk mengaji, ini yang ingin kita dorong lagi suasana kegamaan seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Serang Ma’ruf Syibli mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut ajang MTQ tingkat Provinsi Banten. “Kita sudah melakukan pembinaan awal pekan kemarin,” katanya.

Ia mengatakan, pembinaan akan dilanjutkan pada awal Desember. “Semua cabang menjadi fokus kami, kami harapkan dapat juara umum di Banten,” ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati Serang Minta LPTQ Membumikan Al-Quran

INILAH SERANG

92 dibaca
Kerjasama Produsen Sepatu, Bupati Serang Gelorakan ‘UMKM Bisa’
107 dibaca
Hari Korpri ke-50 Tahun, Sekda Kabupaten Serang Ingatkan ASN Tiga Hal
204 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor

HUKUM & KRIMINAL

204 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor
232 dibaca
Lanjutkan Pembongkaran THM, Pemkab Serang Terjunkan 500 Personil Satpol PP
273 dibaca
Duh, Gadis ABG Disetubuhi Orangtua Angkatnya hingga Melahirkan

POLITIK

421 dibaca
Target Golkar di 2024, Andika Tugaskan AMPI Banten Rangkul Milenial
679 dibaca
144 Kades Dilantik, Sekda Entus: Berhentikan Perangkat Desa Kades Bakal Disanksi
614 dibaca
144 Kades Terpilih Dilantik, Bupati Serang Larang Kades Ganti Perangkat Desa

PENDIDIKAN

148 dibaca
Pemkab Ajak Paguyuban Anak Serang Gencar Lakukan Literasi Digital
229 dibaca
Hari Guru Nasional ke-76 Tahun, Wabup Serang harap Kuantiti dan Kualitas Ditingkatkan
Top