Selasa, 19 Februari 2019

Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Periode 2018 – 2023 Dilantik

[Foto Istimewa]
Jumat, 21 Sept 2018 | 11:37 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim memberhentikan Penjabat Bupati Tangerang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.36-5896 Tahun 2018 tentang Pemberhentian Penjabat Bupati Tangerang Provinsi Banten Nomor 131.36-5897 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati Tangerang Provinsi Banten.

Gubernur juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Tangerang masa jabatan 2018 – 2023 Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli berdasarkan Surat Nomor 132.36-5898 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Wakil Bupati Tangerang Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang pada Jumat, 21 September 2018.

Acara pelantikan diisi dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan, pemasangan tanda pangkat jabatan, penyematan tanda jabatan, penyerahan petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri, serta penandatanganan Pakta Integritas oleh Gubernur Banten serta Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Dalam amanatnya Gubernur Banten Wahidin Halim menekankan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang baru dilantik untuk melanjutkan program pembangunan. “Terutama kepada Wakil Bupati Tangerang, saya amanatkan bantu Pak Zaki dalam membangun Kabupaten Tangerang karena masih banyak program pembangunan yang harus dilaksanakan,“ujar Gubernur Banten yang akrab dipanggil WH.

Kerja sama dengan baik, sebut gubernur karena Bupati dan Wakil Bupati satu kotak. “Apapun yang dilakukan oleh Bupati maka Wakil Bupati harus turut serta bertanggung jawab bersama Bupati. Niatkan dengan baik, tujuankan yang baik serta kerjakan dengan baik Insya Allah semua akan berjalan dengan baik,“ tegas gubernur.

Selanjutnya Gubernur Banten menyatakan bahwa hubungan antara Pemerintah Provinsi Banten serta Pemerintah kabupaten/kota tidak perlu dibuat konflik. “Karena kita punya tujuan yang sama yaitu untuk mensejahterakan masyakat. Tidak harus ada Gubernur dengan Bupati/Walikota bermusuhan satu sama lain karena sesuai UU No. 23 Tahun 2014 bahwa Gubernur bertindak sebagai pembina, pengawas, serta perwakilan pemerintah pusat di daerah,” ungkap gubernur.

Terakhir Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik serta mengucapkan selamat bekerja untuk membangun Kabupaten Tangerang yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah Bupati Serang, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Banten, unsur Forkopimda Provinsi Banten serta Kabupaten Tangerang, mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar beserta keluarga.[SubLip]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Periode 2018 – 2023 Dilantik

PEMERINTAHAN

212 dibaca
Pj Sekda Ajak ASN Tingkatkan Pemahaman Tupoksi
582 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
446 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar

POLITIK

343 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
250 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4243 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

127 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
95 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
510 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

317 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
327 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

88 dibaca
Jetstar Perluas Boarding Prioritas Kepada Lebih Banyak Penumpang
429 dibaca
Kabupaten Serang Berpotensi Jadi Sentra Udang Vaname
Top