Kamis, 18 April 2024

Bunda PAUD Banten Apresiasi Mulok Pencak Silat di SD

[Foto Istimewa]
Senin, 17 Jul 2023 | 21:53 WIB - Banten Pendidikan

lBC, Serang - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Banten Tine Al Muktabar mengapresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yang telah memasukan budaya pencak silat dalam muatan lokal pada Sekolah Dasar.

"Ada hal yang sangat berkesan sekali di Kota Serang ini, bahwa mereka punya muatan lokal itu pencak silat. Kita mengapresiasi hal tersebut," ungkap Tine.

Hal itu diungkapkan Tine usai menggelar Roadshow ke Sekolah Dasar dalam rangka Menyambut Kesiapan Belajar Peserta Didik Pada Masa Transisi PAUD Menuju Pendidikan Dasar Yang Menyenangkan di SD Negeri Kenari, Kasemen, Kota Serang pada Senin, 17 Juli 2023.

Menurutnya, selain mengangkat budaya-budaya lokal, pencak silat juga memiliki gerakan yang kompleks yang dapat membuat pertumbuhan dan perkembangan otak anak untuk lebih baik lagi.

"Jadi inilah yang menjadikan fondasi mungkin anak-anak Banten ke depan akan hebat-hebat, karena dari kecil telah diajarkan gerakan-gerakan yang kompleks dan gerakan-gerakannya akan menstimulasi pertumbuhan anak," katanya.

"Sehingga anak menjadi sehat dan cerdas, jika anak sehat dan cerdas. Maka akan menghasilkan perilaku yang baik serta hati anak-anak yang juga dapat ceria," sambungnya.

Tine juga mendukung atas penerapan muatan lokal pencak silat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Serang. "Jadi saya sangat mendukung sekali penerapan muatan lokal pencak silat ini," tandasnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bunda PAUD Banten Apresiasi Mulok Pencak Silat di SD
aulmummc zf

INILAH SERANG

1773 dibaca
Polisi Gerebek Rumah Gudang Petasan di Taktakan

HUKUM & KRIMINAL

2615 dibaca
Dianggap Lecehkan Profesi Jurnalis, Seorang Warga Akan Dilaporkan ke Polisi

POLITIK

2040 dibaca
Gubernur Wahidin Ajak Warga NU Banten Dukung Ma'ruf Amin di Pilpres
Top