Selasa, 22 Mei 2018

Bulog Serang Kesulitan Pasarkan Beras Jenis Medium

Dirjen Kemendag, Sri Agustina saat sidak di Pasar Induk Rau Kota Serang pada Jum'at, 11 Mei 2018. [Aden Hasanudin/InilahBanten]
Jumat, 18 Mei 2018 | 20:24 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

IBC, Serang - Beras jenis medium dari Bulog belum tersedia di Kota Serang. Pasalnya, Perum Bulog Sub Drive Serang kesusahan dalam memasok beras jenis medium ke pasaran.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Serang Renato Horison mengaku kesusahan dalam memasok beras premium dari Bulog. Ia mengklaim, stok beras medium di pedagang beras Kota Serang  stok beras jenis tersebut masih melimpah.

Stok beras medium di Perum Bulog Sub Dirve Serang mencapai 3200 ton. Stok tersebut cukup untuk persediaan bulan ramadhan dan lebaran tahun ini. Ia menuturkan, stok beras di sejumlah pedagang masih melimpah, hal tersebut menjadi kendala dalam memasok beras medium milik Bulog.

“Rencana minggu ini kami tawarkan ke pasaran. Target minggu ini beras medium milik Bulog sudah diperjual belikan di pasaran,” kata dia saat dihubungi lnilahBanten pada Jumat, 18 Mei 2018.

Baca juga: Beras Medium di Pasar Induk Rau Minim

Harga beras jenis medium milik Bulog dipatok sekitar Rp8.100 untuk harga gudang. Adanya beras medium tersebut, ia menginginkan masyarakat bisa mendapat banyak pilihan jenis beras medium dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET).

“Kami akan mencoba secara persuasif agar pedagang bersedia untuk menyediakan beras dari Bulog tersebut,"ucapnya.

Renato menjelaskan, pedagang tidak perlu khawatir dengan kualitas beras medium dari Bulog. Menurutnya, kualitas beras tersebut sangat bagus.

“Kami akan kembali mencoba menawarkan beras medium Bulog ke pasaran. Dengan pendekatan persuasif, sehingga masyarakat tidak terbebani pengeluaran bahan pokok khususnya beras,” ungkapnya.

Diketahui, di Pasar Induk Rau, Kota Serang, beras medium dari Bulog tidak tersedia. Para pedagang masih khawatir, bila beras tersebut memiliki kualitas yang kurang bagus.

Anis, pedagang beras di Pasar Induk Rau, Kota Serang mengaku khawatir bila kualitas beras yang nanti ia beli dari bulog jelek. “Kalau berasnya bagus, saya mau beli dan dijual kembali ke pengecer dan masayrakat,” terang dia.

Soal harga, menurutnya, memang sangat murah dibandingkan beras medium yang ada di pasaran saat ini. Namun, hingga kini, toko berasnya belum menyediakan beras medium dari Bulog.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Kapolres Serang Buka Puasa Bareng Wartawan
Senin, 21 Mei 2018 | 18:51 WIB
Kapolres Serang Buka Puasa Bareng Wartawan
Smart City Kangge Wong Cilik Hadir di Kota Serang
Jumat, 18 Mei 2018 | 21:44 WIB
Smart City Kangge Wong Cilik Hadir di Kota Serang
Miliki Sabu, Dua Mahasiswa Asal Lebak Ditangkap
Jumat, 18 Mei 2018 | 13:12 WIB
Miliki Sabu, Dua Mahasiswa Asal Lebak Ditangkap

KOMENTAR

Bulog Serang Kesulitan Pasarkan Beras Jenis Medium

BERITA TERKAIT

puasa dewan

PEMERINTAHAN

158 dibaca
Selama Ramadhan, Jam Kerja ASN di Lebak Seminggu 32 Jam
245 dibaca
326 Desa di Kabupaten Serang Bakal Dapat Mobil Ambulance
Ino Ratu Ria

POLITIK

206 dibaca
KPU Lebak Datangi PT Aksara Prima Grafika, Ada Apa?

HUKUM & KRIMINAL

163 dibaca
Pol PP Lebak Tegur Warteg yang Kedapatan Buka Usaha di Siang Hari
Top