Minggu, 21 Juli 2019

Buka Puasa Bersama Pengurus FPI Pontang, Ini Pesan Kapolres Serang

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan di dampingi oleh Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono saat bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang Kamis, 16 Mei 2019.[Foto: Haji Imat/InilahBanten]
Kamis, 16 Mei 2019 | 18:47 WIB - Serang Mozaik Islami

lBC, Serang - Dalam upaya upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah,  Kepala Kepolisian Resor Serang AKBP Indra Gunawan di dampingi oleh Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono beserta unsur Pejabat Utama Polres Serang, bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan pengurus Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang pada Kamis, 16 Mei 2019 petang.

Rombongan Kapolres ke Majelis Taklim Raudhotul Ahibbah di Kampung Sombeng, Desa Kaserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang ini disambut Ketua FPI Kecamatan Pontang Ustad Khaeruji, Wakil Ketua FPI Ustad Awing serta puluhan santri lainnya. 

Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengajak ormas FPI di Kabupaten Serang, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pasca pemilu serentak, terutama di wilayah Kabupaten Serang serta menyampaikan sekecil apapun, informasi yang ada diwilayah Kabupaten Serang.

"Pasca Pemilu 2019, untuk para pengasuh pesantren, Tokoh Agama dan Masyarakat dan para Ketua Ormas Islam harus menjadi pelopor persatuan dan kedamaian pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019. Ustad maupun santri jangan terpengaruh berita hoax dan juga jangan menjadi penyebar hoax, jangan terpengaruh dengan ajakan untuk memobilisasi massa," ujar Kapolres Serang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang mengajak seluruh lapisan masyarakat mengawal seluruh proses Pemilu, dan agar mempercayakan seluruh prosesnya kepada pihak yang telah berwenang melaksanakan penyelenggaraan pemilu.

"Mari bersama-sama kita kawal proses Pemilu 2019 ini. Percayakan sepenuhnya kepada penyelenggara, baik KPU, Bawaslu. Apalagi pemungutan suara yang berlangsung di wilayah Kabupaten Serang, telah berjalan dengan aman dan damai serta transparan," jelas Kapolres.

"Siapa pun yang terpilih, itulah pemimpin kita. Mari kita doakan, semoga yang terpilih dan menjadi pemimpin di negeri ini, bisa amanah dan berbuat untuk rakyat," kata AKBP Indra Gunawan.

Sementara itu ustad Khaeruji menyampaikan terimakasih sekaligus mengapresiasi kedatangan Kapolres Serang bersama jajarannya, yang telah datang untuk bersilaturahmi. Khaeruji juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Polres Serang yang telah mengawal dan menjaga seluruh tahapan proses Pemilu 2019. 

"Kami sangat mengapresasi Polres Serang yang selalu mengawal dan menjaga seluruh tahapan proses Pemilu 2019. Sehingga proses Pemilu di Serang dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Insya Allah, Kami ormas FPI bersama masyarakat Kecamatan Pontang akan menjaga kondusifitas wilayah dan menunggu hasil pemilu serentak yang akan diumumkan KPU," ujarnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Buka Puasa Bersama Pengurus FPI Pontang, Ini Pesan Kapolres Serang

PEMERINTAHAN

418 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1681 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1706 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

559 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1637 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1774 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

2087 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1169 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus
1260 dibaca
Miliki Catatan Kriminalitas, Dua Perampok Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

PERISTIWA

1586 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1764 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1733 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

224 dibaca
Puluhan Perumahan Belum Serah Terima Fasos Fasum ke Pemkab
2830 dibaca
Ratusan Juta Kubik Pasir Laut Banten Bakal Dikeruk untuk Reklamasi
Top