Minggu, 08 Desember 2019

Buka Kejurprov, Bupati Serang Sebut Ilmu Bela Diri Penangkal Hal Negatif

[Foto InilahBanten.co.id]
Minggu, 01 Des 2019 | 20:58 WIB - Serang Olahraga

lBC, Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah membuka Kejuaran Provinsi atau Kejurprov BKC Banten tahun 2019 di Gedung Catur Kecamatan Ciruas yang digelar pada Sabtu sampai Minggu 30 November- 1 Desember 2019. Kejurprov BKC Banten tahun 2019 Piala Bupati Serang ini bertemakan "Menuju sukses kejuaraan nasional BKC tahun 2020 di negeri leluhur".

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemda Serang kepada jajaran pengurus BKC pusat, provinsi, dan kabupaten yang telah menunjuk Kabupaten Serang menjadi tempat kejurprov. Tentunya pemda sangat mendukung kegiatan ini karena ini kegiatan yang sangat positif untuk masyarakat Kabupaten Serang terutama anak-anak.

“Dengan digelarnya Kejurprov BKC di Kabupaten Serang menjadi motivasi untuk anak-anak di Kabupaten Serang. Karena saya sangat meyakini bila anak-anak sejak kecil sudah masuk ke satu club bela diri, tentunya mereka akan dididik dengan baik yaitu tentang disiplinnya, integritasnya, untuk daya juang mereka kemudian juga untuk kejujuran dan lain sebagainya. Hal-hal positif biasanya di ajarkan,”ujarnya.

Oleh karena itu, Tatu akan menyosialisasikan BKC ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Serang. Katanya, meski sudah ada namun belum menyeluruh karena keterbatasan pelatih. “Club beladiri itu harus sebanyak-banyaknya, biar anak-anak yang memilih bukan hanya pencak silat, karena ini hal yang positif,”tandasnya.

Maka, Tatu berharap anak-anak termotivasi untuk ikut serta masuk club olah raga bela diri dimana untuk mengurangi hal-hal yang berdampak negatif yang sangat berpengaruh terhadapa anak-anak. Misalnya, dia mencontohkan, persoalan narkotika dimana saat ini sedang kearah anak-anak sekolah dan kemudian hal negative lainnya.

Nah dengan mereka dibekali dengan hal positif di club bela diri, Insya Allah menjadi penangkal mereka untuk terpengaruh hal-hal yang negative,”tegas Tatu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pangadeg Paguron BKC YTC Kang Iwa Rahadian Arsanata, Ketua Pengda BKC Banten, Lalu Atharussalam Rais, Ketua Harian Pengda BKC Banten, Farhan dan ratusan peserta.

Ketua Pengda BKC Banten, Lalu Atharussalam Rais berharap dengan diselenggarakannya Kejurprov Bandung Karate Club atau BKC setiap tahunnya memunculkan atlet-atelt baru dan bisa memberi motivasi yang belum siap berolah raga. “Nah ini tempatnya olah raga yang positif sebagai ekstrakurikuler bisa mengembangkan bakatnya,”ujarnya.

Kemudian, setelah diselnggerkana kejurpov, Pengda BKC Banten akan menyelenggarakan Kejuaran Nasional di Kota Tangerang Selatan pada tahun 2020. “Ada 34 provinsi, namun yang akan berpartisipasi pada hanya 33 provinsi,”kata mantan Sekda Kabupaten Serang ini.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Buka Kejurprov, Bupati Serang Sebut Ilmu Bela Diri Penangkal Hal Negatif

PEMERINTAHAN

351 dibaca
Soal Aset, Bupati Serang Tegaskan Gubernur Tidak Perlu Mediasi
124 dibaca
Peringati Hari Korpri, Bupati Serang Minta ASN Berinovasi

POLITIK

144 dibaca
Hadiri Launching Pilbup Serang 2020, Pandji Pastikan ASN Netral
170 dibaca
KPU Launching Pilbup dan Wabup Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

333 dibaca
Polisi Limpahkan Tersangka Penambangan Ilegal ke Kejari Serang
213 dibaca
Ibu dan Ayah Pembuang Bayi di Pagelaran Ditetapkan Jadi Tersangka

PERISTIWA

114 dibaca
Pemkab Serang Siaga Hadapi Musim Penghujan
179 dibaca
Warga Pagelaran Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi

EKONOMI & BISNIS

143 dibaca
Wagub Banten Minta Walikota/Bupati Evaluasi Regulasi Hambat InvestasiĀ 
157 dibaca
Inflasi di Kabupaten Serang Terendah di Banten
Top