Selasa, 21 Januari 2020

Buat Tandu Gunakan Seragam, Personil Brimob Evakuasi Warga yang Pingsan

[Foto Humas Polda Banten]
Minggu, 05 Jan 2020 | 23:36 WIB - Lebak Peristiwa

lBC, Lebak - Banjir bandang yang melanda Lebak menyebabkan longsor sehingga infrastruktur rusak. Putusnya jembatan antar desa menjadi kendala bagi petugas untuk mengevakuasi warga.

Personil Sat Brimob Polda Banten harus jalan kaki puluhan kilometer untuk mengevakuasi warga di Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak pada Minggu, 5 Januari 2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir Tohir melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi menjelaskan bahwa banjir kemarin menyebabkan longsor, sehingga banyak jembatan penghubung antar desa terputus.

"Banjir kemarin ini menyebabkan longsor, sehingga banyak jembatan penghubung antar desa terputus. Oleh karena itu personil Sat Brimob Polda Banten harus berjalan kaki puluhan kilometer untuk mengevakuasi warga dan dengan peralatan yang seadanya,"ujar Dansat kepada wartawan.

Ibarat 'Tak Ada Akar, Rotan pun Jadi', personil Sat Brimobda Banten membuat tandu menggunakan seragam dinasnya demi mengevakuasi seorang ibu yang pingsan.

"Karena medan yang sulit, peralatan yang dibawa personil pun terbatas. Ibarat 'Tak Ada Akar, Rotan pun Jadi', personil Sat Brimob Polda Banten membuat tandu menggunakan seragam dinas nya untuk mengevakuasi seorang ibu yang pingsan,"terang Dansat.

"Selanjutnya personil membawa ibu tersebut ke tempat pengungsia n warga di GOR Cikomara untuk mendapatkan penanganan medis,"jelas orang nomor satu di Sat Brimobda Banten ini.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Buat Tandu Gunakan Seragam, Personil Brimob Evakuasi Warga yang Pingsan
x.ackd

PEMERINTAHAN

231 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
325 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

281 dibaca
Buka Pendaftaran Calon PPK, KPU Pastikan Tak Ada TitipanĀ 
484 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

HUKUM & KRIMINAL

139 dibaca
Resmob Polda Banten Ringkus Pelaku Curanmor dan Penadah

PERISTIWA

228 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam

EKONOMI & BISNIS

204 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
Top